Twitter Android dan iOS Punya Sakelar Teks, Ini Gunanya

Telset.id, Jakarta – Twitter Android dan iOS memberi pengguna keleluasaan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan teks di perangkat seluler. Caranya, Twitter akan menyediakan toggle atau sakelar teks tertutup untuk pengguna.

Menurut laporan Engadget, Twitter Android dan iOS kini mulai mendapatkan toggle atau sakelar teks tertutup untuk pengguna di seluruh dunia.

Seperti Telset kutip pada Jumat (24/6/2022), terdapat tombol CC di bagian kanan atas. Cukup ketuk untuk mematikan atau menghidupkan subtitle.

Alat itu merupakan tambahan yang bagus untuk tujuan aksesibilitas karena memungkinkan Anda menampilkan teks kapan pun sesuai kemauan.

BACA JUGA: 

Sebelumnya, pengguna hanya akan melihat tombol CC di Twitter versi web. Di smartphone, dulu pengguna hanya melihatnya jika suara dimatikan.

Selanjutnya, teks secara otomatis menghilang saat Anda memperluas video. Sebab, pengguna jadi memungkinkan untuk melakukan pemutaran suara.

Beberapa tahun lalu, Anda bahkan harus membuka pengaturan aksesibilitas untuk mengaktifkan teks tertutup jika ingin melihat subtitel untuk video.

Meskipun demikian, fitur itu memang memiliki batasan. Tombol di Twitter hanya akan muncul untuk video manakala teks memang telah tersedia.

Twitter telah memperkenalkan teks secara otomatis untuk video pada Desember 2021 lalu meskipun tidak ada kaitan dengan fitur khusus tersebut.

Namun, teks secara otomatis hanya akan muncul di video yang dibisukan, kecuali Anda memilih opsi untuk melihatnya via halaman pengaturan aksesibilitas.

Baru-baru ini, Twitter dan beberapa penulis menguji fitur Notes. Fitur itu membantu pengguna membuat dan mempublikasikan konten artikel.

Twitter menyiapkan fitur baru bernama Notes untuk memungkinkan pengguna mempublikasikan berbagai konten tulisan tanpa batas karakter.

Sepintas, fitur Notes mirip situs blog seperti Blogspot atau WordPress. Cara menggunakannya pun mirip. Pengguna perlu menekan ikon Write.

BACA JUGA:

Supaya tulisan semakin menarik, pengguna bisa memasukkan gambar ilustrasi, video, atau cuitan di dalam tulisan, kemudian posting artikel di Notes.

Artikel akan muncul di linimasa dalam bentuk judul, gambar, dan paragraf awal. Untuk membaca lebih lengkap, pengguna menekan postingan.

Twitter berjanji untuk terus menghadirkan fitur maupun alat baru. Perusahaan memang berkomitmen untuk memberi pengalaman terbaik bagi pengguna. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0