Gandeng Penulis dari Berbagai Negara, Twitter Uji Coba Fitur Notes

Telset.id, Jakarta – Twitter berkolaborasi dengan beberapa penulis dalam menguji coba fitur Notes. Fitur ini membantu pengguna untuk membuat dan mempublikasikan konten artikel di Twitter.

Melalui akun @TwitterWrite pada Rabu (22/6/2022) lalu, Twitter mengumumkan kalau pihaknya sedang menyiapkan fitur baru bernama Notes, yang memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan konten tulisan tanpa batas karakter.

“Kami sedang menguji cara untuk menulis lebih panjang di Twitter,” tweet akun @TwitterWrite.

Twitter Fitur Notes

Sepintas, fitur Notes mirip dengan situs blog seperti Blogspot atau WordPress. Cara menggunakannya juga hampir sama.

BACA JUGA: 

Pengguna Twitter perlu menekan ikon bertuliskan Write dan buat tulisan dengan tema apapun. Supaya tulisan semakin menarik, pengguna bisa memasukkan gambar ilustrasi, video atau Tweet di dalam tulisan.

Kemudian silakan posting dan artikel akan muncul di timeline dalam bentuk judul, gambar dan paragraf awal tulisan. Untuk membaca lebih lengkap pengguna yang lain perlu menekan postingan tersebut.

Direktur editorial Twitter Rembert Browne menjelaskan bahwa Notes dimaksudkan untuk memberi penulis ruang alternatif untuk berkarya, sehingga penulis tidak perlu mempublikasikan tulisan di platform lain.

“Sejak pertama Twitter dirilis, penulis telah bergantung pada Twitter untuk membagikan karya mereka dengan harapan dapat diperhatikan, dibaca dan diberi komentar oleh pengguna lain,” tulis Browne.

“Dengan Notes, kami ingin membantu penulis menemukan jenis kesuksesan apa pun yang mereka inginkan,” sambungnya.

BACA JUGA:

Dalam uji coba yang dilakukan, Twitter menggandeng penulis dari berbagai negara. Di tahap awal Notes bisa diakses oleh beberapa penulis terpilih dari Kanada, Ghana, Inggris, dan Amerika Serikat.

Tulisan mereka diposting lewat akun Twitter Write tadi agar pengguna lain bisa membaca dan mengetahui tampilan dari Notes.

Twitter Notes
Contoh artikel di fitur Notes

Meski baru diuji ke beberapa penulis, Twitter berjanji kalau mereka akan memberi kesempatan penulis dari negara lain untuk merasakan pengalaman menulis lewat fitur Notes. Sayangnya belum diketahui kapan fitur Notes akan diluncurkan ke publik. [NM/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0