Truecaller Luncurkan 5 Fitur Baru, Bisa Edit Pesan Terkirim

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Truecaller meluncurkan 5 fitur baru ke pengguna Indonesia. Kelima fitur tersebut hadir untuk meningkatkan pengalaman pengguna dimana salah satunya fitur untuk edit pesan yang sudah terkirim.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (25/3/2022), kelima fitur yang dimaksud adalah Urgent Messages atau Pesan Mendesak, Share
Smart Card, peningkatan Smart SMS, fitur mengedit pesan obrolan yang terkirim, dan pengaturan tampilan default.

Menurut Chief Product Officer Truecaller, Rishit Jhunjhunwala peluncuran fitur baru sesuai dengan visi Truecaller yang ingin memudahkan pengguna mengendalikan percakapan mereka dan berinteraksi bersama pengguna lainnya dengan nyaman.

Baca juga: Cara Kirim SMS Gratis Lewat PC dan Aplikasi Android

“Fitur-fitur ini akan memberikan nilai tambah yang banyak. Fitur-fiturnya menyenangkan, mudah digunakan dan dapat memecahkan banyak masalah yang kita hadapi dalam pengiriman pesan sehari-hari,” ujar Rishit.

Mengenal 5 Fitur Baru Truecaller 

Fitur Truecaller

Bagi yang penasaran dengan 5 fitur baru di aplikasi Truecaller, berikut ini informasi singkat mengenai kelima fitur tersebut.

1. Urgent Messages (Pesan Mendesak)

Fitur baru ini memungkinkan Anda mendapatkan perhatian penerima untuk pesan penting atau waktu mendesak dengan pemberitahuan khusus.

Nantinya Urgens Messages akan muncul di layar penerima dengan visibilitas
tinggi, bahkan jika aplikasi lain terbuka pesan tidak akan hilang sampai penerima membacanya.

2. Setel Layar Peluncuran Default

Pengguna Truecaller sekarang dapat memilih tampilan default aplikasi saat pertama kali diluncurkan. Dengan menekan lama pada tab Panggilan atau Pesan, maka tampilan dapat diatur sebagai tampilan default. Saat aplikasi dibuka lain waktu, pengaturan akan kembali ke default.

3. Edit Pesan Terkirim

Kita semua sering membuat kesalahan saat mengetik terburu-buru. Hasilnya penerima pesan akan salah menangkap maksud dari pernyataan Anda. Untuk itu Truecaller merilis fitur edit pesan terkirim.

Melalui fitur ini, Anda bisa mengedit pesan walaupun pesan sudah terkirim. Anda dapat mengedit atau membuat perubahan pada pesan terkirim, bahkan setelah penerima melihatnya.

Baca juga: Mau Gak Ketahuan Baca Pesan di Messenger? Begini Caranya!

Dengan begitu penerima pesan akan lebih memahami maksud pernyataan Anda. Perlu diketahui bahwa pengeditan hanya tersedia untuk Obrolan Truecaller, bukan SMS.

4. Pengalaman Smart SMS Baru yang Seru

Truecaller meningkatkan pengalaman Smart SMS, dengan menghadirkan fitur Sorotan di Smart SMS. Fitur tersebut mampu menampilkan semua pesan penting secara kronologis.

Dengan fitur ini pengguna tidak perlu masuk dan keluar dari tab SMS yang berbeda untuk membaca setiap SMS baru.

Selain itu, disematkan pula fitur filter cerdas yang memberikan kesempatan kepada Anda untuk memfilter pesan terkait transaksi, pengiriman, perjalanan, hingga tagihan berdasarkan pengirim teratas.

5. Share Smart Card

Smart Card adalah fitur Trucaller yang mampu menyajikan banyak informasi kompleks yang ada di dalam kartu, menjadi lebih mudah dibaca. Kini, Truecaller meningkatkan fitur tersebut di mana Anda tidak hanya bisa membaca kartu, tetapi juga membagikannya.

Anda bisa membagikan Smart Card dalam bentuk gambar sehingga informasinya mudah dibaca oleh siapa saja, baik yang menggunakan Truecaller maupun tidak.

Bukan cuma itu, Anda juga bisa mengubah SMS penting, seperti transaksi, tiket, OTP, atau tagihan menjadi gambar dan membagikannya kepada pengguna lain di semua platform.

Baca juga: 6 Fitur Terbaru WhatsApp yang Bakal Rilis Tahun Ini

Perlu diketahui semua pemrosesan pesan dirancang secara lokal di perangkat
pengguna, berkat model pembelajaran mesin yang canggih.

Truecaller tidak membaca konten SMS apa pun. Lalu tidak ada pesan yang keluar dari perangkat pengguna sebagai bagian dari pemrosesan ini. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0