telset
spot_img

Transaksi Hampers di Tokopedia Meningkat 3X Lipat Jelang Nataru 2021

Telset.id, Jakarta – Hampers menjadi produk yang banyak dicari oleh pengguna Tokopedia, untuk merayakan momen Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Hal ini terbukti dari transaksi penjualan hampers di Tokopedia yang dilaporkan meningkat hampir 3 kali lipat.

Menurut External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, menjelang Nataru produk kategori rumah tangga dan makanan menjadi favorit masyarakat untuk dibeli di aplikasi Tokopedia.

“Kategori rumah tangga, kesehatan dan perawatan diri, makanan dan minuman, elektronik serta fashion menjadi beberapa kategori favorit masyarakat Indonesia menjelang Nataru,” kata Ekhel berdasarkan keterangan resmi pada Selasa (21/12/2021).

Secara spesifik terjadi peningkatan transaksi penjualan yang signifikan untuk produk kartu ucapan, cokelat dan hampers. Untuk kartu ucapan dan cokelat, Tokopedia mencatat kenaikan transaksi hampir 2 kali lipat di kedua produk tersebut.

Baca juga: Praktis! Mitra Tokopedia Kini Bisa Manfaatkan QRIS di Warungnya

“Kami mencatat kenaikan transaksi hampir 2 kali lipat pada produk kartu ucapan dan cokelat menjelang Nataru tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” tutur Ekhel.

Sedangkan untuk produk hampers, peningkatan transaksi belanja online produk ini lebih signifikan lagi. Peningkatan terjadi karena membagikan hampers merupakan tren yang banyak dilakukan masyarakat, di hari-hari besar seperti Natal dan Tahun Baru.

Tidak mengherankan kalau transaksi penjualan hampers di Tokopedia meningkat hampir 3 kali lipat, karena produk tersebut banyak dicari oleh pengguna.

“Tren belanja hampers online yang dilakukan masyarakat Indonesia berpengaruh terhadap peningkatan transaksi hampers di Tokopedia yang naik hampir 3 kali lipat menjelang Nataru 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” tambah Ekhel.

Tokopedia Bantu Penuhi Kebutuhan Nataru 2021 

Transaksi belanja hampers Tokopedia Nataru 2021

Di sisi lain, aplikasi e-commerce GoTo ini juga menyediakan berbagai inisiatif yang dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk menjelang Nataru melalui program Tokopedia NOW. 

Program ini membantu masyarakat memenuhi kebutuhan produk harian, termasuk produk sembako seperti daging, sayuran, buah-buahan, makanan ringan dan lainnya. Durasi pengirimannya maksimal 2 jam setelah pembayaran.

Ada juga Tokopedia Nyam, dimana Tokopedia menggencarkan kolaborasi dengan pegiat usaha lokal makanan dan minuman. Kampanye ini juga ditujukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk makanan dan minuman dengan lebih mudah dan efisien.

Baca juga: Strategi Telkomsel Hadapi Kenaikan Trafik Data di Nataru 2021

“Tokopedia berkomitmen menghadirkan berbagai produk kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk agar masyarakat tetap bisa merayakan suka cita Natal dan Tahun Baru bersama keluarga dengan lebih aman, tanpa perlu keluar rumah,” tutup Ekhel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0