Home APPS Tombol Google Assistant Sambangi Banyak Perangkat, Siapa Saja?

Tombol Google Assistant Sambangi Banyak Perangkat, Siapa Saja?

Telset.id, Jakarta Google telah memperluas kemitraan dengan perusahaan teknologi seperti Xiaomi dan lainnya untuk teknologi tombol Google Assistant. Raksasa teknologi ini mengungkapkan hal tersebut pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol pada Senin (25/02/2019) waktu setempat.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Senin (25/02/2019), smartphone yang akan dilengkapi dengan tombol Google Assistant antara lain Xiaomi Mi Mix 3 berjaringan 5G dan Mi 9; LG G8 ThinQ, LG V50 ThinQ dan LG K40; Vivo V15 Pro; Nokia 3.2 dan Nokia 4.2 serta ponsel TLC.

Pada kemitraan tersebut, Google mengharapkan lebih dari 100 juta ponsel memiliki tombol asisten pintar ini.

Adapun penggunaan tombol Google Assistant ini terbilang mudah. Anda cukup menekan dan menahannya sambil memberi perintah. Anda juga bisa menekan dua kali dan Google Assistant akan memberikan gambaran visual dari hari Anda.

Pengembangan Google Assistant sendiri terus dilakukan oleh Google. Perusahaan bahkan dikabarkan tengah  memperbaiki sistem pemindai pada asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI) supaya bisa melakukan pencocokan guna mendapatkan hasil yang dipersonalisasi.

{Baca juga: Lenovo Rilis Smart Clock, Jam Pintar dengan Google Assistant}

Nantinya, selain pencocokan suara, Assistant dalam versi Beta untuk perangkat berbasis Android juga mampu mengenali wajah pengguna. Hal ini terungkap melalui referensi kode ke fitur bernama Face Match, fitur baru yang bakal berfungsi memindai wajah pengguna.

Menurut laporan Engadget, seperti dikutip Telset.id pada Senin (28/01/2019), memanfaatkan sistem baru dengan pemindai, pengguna tinggal memberi perintah suara kepada asisten Google melalui perangkat yang telah dilengkapi kamera.

Sayang, sampai sekarang belum ada deskripsi lengkap mengenai ketentuan pengguna harus terlebih dahulu melatih sistem baru di Google Assistant atau tidak. Demikian halnya dengan kewajiban pengguna menambahkan beberapa perangkat.

{Baca juga: Selain Suara, Google Assistant Bisa Pindah Wajah Pengguna}

Informasi menyebut, profil wajah pengguna yang dipindai oleh sistem anyar Assistant tidak akan terbatas kepada satu perangkat. Pengguna bahkan bisa mengundang orang lain untuk membuat profil lewat perangkat yang sama. [NM/IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version