Tokopedia Minta Pengguna Laporkan Pedagang Masker Nakal

Tokopedia Corona

Telset.id, Jakarta – Tokopedia meminta pengguna untuk melapor jika menemukan oknum pedagang nakal yang menaikan harga masker secara tidak normal. Marketplace ini akan memeriksa dan berhak menurunkan produk yang mereka jual.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan bahwa Tokopedia berupaya menjaga harga produk kesehatan agar sesuai dengan harga pasaran.

“Tokopedia terus melakukan upaya untuk memastikan berbagai produk kesehatan yang dijual dalam platform kami sesuai dengan harga pasaran,” ucap Ekhel kepada Tim Telset.id pada Rabu (04/03/2020).

{Baca juga: Jokowi Pastikan Dua Orang di Indonesia Terinfeksi Virus Corona}

Menanggapi kasus kenaikan harga masker, Tokopedia pun meminta para pengguna untuk melaporkan pedagang masker nakal di platform mereka. Caranya dengan mengetuk fitur laporkan yang biasanya tertera di konten produk. Nantinya, Tokopedia berhak melakukan tindakan berupa pemeriksaan, penundaan atau penurunan konten, serta tindakan lain sesuai prosedur.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar dapat melaporkan produk dengan harga yang tidak wajar, langsung dari fitur Laporkan yang ada di setiap halaman produk,” tutur Ekhel.

Terakhir, Tokopedia turut berempati dan menghimbau masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Di sisi lain, demi memudahkan masyarakat mendapatkan produk kesehatan sesuai kebutuhan dengan lebih efisien, Tokopedia juga mengadakan kampanye ‘Tokopedia Peduli Sehat’.

Sebelumnya, warganet banyak mengeluh jika harga masker di Tokopedia melonjak tinggi. Misalnya akun @fraghelinafenty yang mengeluh karena masih ada oknum pedagang masker nakal yang menaikan harga yang sangat tinggi.

“Dear @tokopedia @TokopediaCare udh saatnya bertindak deh, masa diem aja sih dan kasih lapak buat pedagang2 nakal ini???,” cuit @frahgelinafenty.

Sedangkan akun @ypa991 mengaku sudah melaporkan oknum pedagang nakal tersebut ke Tokopedia. Harapannya perusahaan pimpinan William Tanuwijaya ini segera memblokir produk bahkan akun mereka.

{Baca juga: Studi: Tokopedia jadi Situs Belanja Online Paling Populer 2019}

“Sy sudah banyak melaporkan ke tokped penjual masker dng harga tak wajar, semoga cepat di block,” cuitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here