Fitur Jump di TikTok Bisa Integrasikan Aplikasi Lain ke Video

Telset.id, Jakarta – TikTok memperkenalkan fitur barunya yang diberi nama Jump. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan aplikasi lain ke dalam video.

Dengan fitur baru ini, pembuat konten akan dapat menambahkan tingkat interaktivitas baru ke dalam video mereka dengan mengintegrasikan fitur aplikasi lain langsung ke dalam videonya.

Fitur Jump saat ini belum dirilis untuk pengguna umum, karena masih dalam tahap pengujian untuk hanya beberapa kelompok konten kreator terpilih. Belum jelas kapan fitur ini akan dirilis, tapi perusahaan mengatakan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca juga: TikTok Uji Coba Layanan Informasi Lowongan Kerja

Menurut TikTok, para konten kreator nantinya akan bisa membuat video masak atau konten lainnya, dan mereka dapat menyematkan aplikasi resep atau aplikasi terkait lainnya pada video.

“Jumps adalah program dan layanan mini yang dapat ditautkan oleh pembuat konten dalam video mereka. Pengguna di seluruh dunia dapat mengeklik tautan ini untuk melihat resep, mengikuti kuis, menemukan alat pembelajaran yang berguna, dan banyak lagi, menciptakan pengalaman yang lebih dinamis dan praktis bagi komunitas kami,” tulis pernyataan TikTok.

Tidak Semua Aplikasi Bisa Disematkan

Nantinya penonton dapat mengklik tombol aplikasi di bagian bawah layar dekat caption, yang akan membawa pengguna ke halaman aplikasi tersebut. Namun, tidak semua aplikasi dapat disematkan, dan sepertinya hanya aplikasi yang sudah bekerjasama saja.

Baca juga: Contek Instagram Stories, TikTok Siapkan Fitur Tanya Jawab

Saat ini beberapa pengembang aplikasi yang diketahui sudah bekerjasama dengan TikTok untuk mengembangkan Jumpa, seperti Wikipedia, Quizlet, StatMuse, Tabelog, dan Breathwrk.

Selain itu, TikTok mengatakan ada beberapa aplikasi yang akan segera bergabung, seperti BuzzFeed dan IRL.

Fitur Jump diketahui sudah melalalui beberapa kali pengujian yang dilakukan perusahaan asal China itu dalam beberapa bulan terakhir. Dan sekarang fitur ini sudah masuk tahap beta dan diluncurkan secara terbatas untuk kelompok konten kreator. [HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0