Contek Instagram Stories, TikTok Siapkan Fitur Tanya Jawab

Telset.id, Jakarta – TikTok akan menghadirkan fitur tanya jawab serupa yang terdapat di Instagram Stories. Namun demikian, menurut Matt Navarra, fitur tanya jawab di TikTok tak persis-persis amat dengan yang ada di Instagram Stories.

Tak dimungkiri, satu fitur keren yang terdapat di Instagram Stories adalah bagian tanya tawab, yang dikhususkan menjadi tempat bagi para pembuat konten untuk mengajukan pertanyaan atau pendapat dari para pengikut di platform.

Fitur tersebut cukup bagus dan meningkatkan tingkat interaksi ke platform. Sekarang, menurut Matt Navarra melalui Twitter, fitur tanya jawab bakal nongol di TikTok, bahkan dapat diaktifkan tanpa batas waktu, tidak seperti di Instagram.

{Baca juga: AS Ajukan Banding Perintah Pembatalan Larangan TikTok}

Tombol tanya jawab akan ditambahkan ke profil kreator konten. Pengguna dapat mengirimkan pertanyaan, kemudian akan dipilih oleh pembuat konten untuk dibalas lewat video, termasuk ketika sedang melakukan streaming langsung.

Kendati begitu, seperti dikutip Telset dari Ubergizmo, Jumat (22/1/2021), fitur tersebut masih dalam tahap pengujian sehingga bisa saja tidak jadi dihadirkan. Intinya, TikTok selalu berupaya memperbarui layanan demi pengguna.

TikTok Punya Fitur AR untuk Pengguna iPhone 12 Pro

Video TikTok Viral
Video TikTok (Foto : Getty Images)

TikTok belum lama ini mengumumkan update aplikasi dengan memanfaatkan pemindai LiDAR di iPhone 12 Pro. Pembaruan itu memungkinkan pengguna membuat efek berbasis augmented reality atau AR di aplikasi berbagi video itu.

Perlu diketahui, satu fitur perangkat keras baru yang diperkenalkan oleh Apple di iPhone 12 Pro adalah pemindai LiDAR. Kehadirannya untuk menghadirkan teknologi AR, sekaligus meningkatkan fokus otomatis kamera iPhone terbaru.

{Baca juga: TikTok Digugat Bocah 12 Tahun Gara-gara Pelanggaran Data Pribadi}

TikTok yakin para pengguna akan menemukan cara lebih menarik untuk membuat video keren dan menyenangkan dengan kehadiran pemindai LiDAR di iPhone 12 Pro. Namun, tampaknya fitur tersebut tidak akan tersedia di seluruh dunia.

Pasalnya, akan ada beberapa negara yang tidak akan mendapatkan fitur AR berbasis LiDAR di TikTok. Bagaimana kira-kira dengan update aplikasi TikTok untuk Indonesia?

Tunggu saja tanggal mainnya, Yang jelas, TikTok berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dan pembaruan fitur demi pengalaman para pengguna. [SN/IF]

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -