telset
spot_img

Tampilan Tab Explore Twitter Berubah, Jadi Mirip TikTok

Telset.id, Jakarta – Tab Explore di Twitter mungkin saja akan berubah tata letaknya. Pasalnya, Twitter baru-baru ini melakukan uji coba dengan mengubah template tampilan dari tab Explore.

Dalam uji coba, media sosial tersebut mengubahnya ke bentuk video vertikal yang mirip dengan TikTok. Mengutip dari Indian Express, Senin (13/12/2021), uji coba ini diumumkan Twitter melalui akun @TwitterSafety pada Rabu (8/12/2012).

Dalam cuitannya, Twitter mengatakan kalau uji coba dilakukan ke pengguna Android dan iOS di beberapa negara tertentu. Bagi pengguna yang beruntung, mereka akan melihat perbedaan di tab Explore Twitter.

Baca juga: Lapor Foto dan Video Pribadi di Twitter

Di fitur yang sedang diuji coba hanya ada 2 kolom, yakni For You dan Trending. For You adalah konten-konten yang merujuk pada minat pengguna, sedangkan Trending berdasarkan informasi terbaru dan viral di Twitter.

Namun keduanya sama-sama menampilkan gambar dan video yang berbentuk vertikal. Sama seperti di TikTok, pengguna harus menggulirkan layar dari bawah ke atas untuk mendapatkan konten-konten berikutnya.

“Jika terlihat berbeda, berarti Anda sedang dalam pengujian terbaru kami: pengalaman Explore baru untuk membantu Anda menemukan konten terbaik yang sedang tren. Tersedia di negara tertentu untuk sebagian dari Anda yang menggunakan Twitter dalam bahasa Inggris di Android dan iOS,” kata @TwitterSupport.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

Twitter Uji Coba Fitur Selain Tab Explore

Fitur Explorer Twitter TikTok

Pada saat yang bersamaan, Twitter juga menghadirkan fitur peringatan untuk foto dan video. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menandai postingan yang mengandung unsur kekerasan, ketelanjangan dan konten yang sensitif.

Fitur ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan pengguna lain, karena mereka bisa membaca terlebih dahulu peringatan yang ada di dalam postingan sebelum melihatnya. Dengan begitu, mereka bisa memilih untuk melihatnya atau tidak.

“Orang-orang menggunakan Twitter untuk mendiskusikan apa yang terjadi di dunia, yang terkadang berarti berbagi konten yang meresahkan atau sensitif,” ungkap Twitter.

Baca juga: Dengarkan Twitter Spaces Bisa Tanpa Akun

“Kami sedang menguji opsi bagi sebagian dari Anda untuk menambahkan peringatan satu kali ke foto dan video yang Anda Tweet, untuk membantu mereka yang mungkin menginginkan peringatan tersebut,” sambungnya.

Perubahan tata letak tab Explore dan peringatan konten di Twitter masih dalam tahap uji coba. Belum diketahui juga kapan fitur akan diluncurkan. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0