Spotify Izinkan Pengguna Download 10.000 Lagu

Pemutar Musik Spotify

Telset.id, Jakarta – Fitur pemutaran lagu secara offline telah disediakan di Spotify. Namun, Spotify membatasi jumlah lagu yang bisa diunduh, serta yang dapat diputar tanpa koneksi internet. Sekarang, Spotify melonggarkan kebijakan offline-nya tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Spotify sekarang memperbanyak jumlah musik yang bisa diputar secara offline oleh pengguna hingga tiga kali lipat. Kini, jumlah maksimum lagu yang bisa diunduh pengguna mencapai 10.000 lagu.

Baca Juga: Internet Terputus, Coba Game Dinosaurus di Chrome

Sebelumnya, Spotify telah menetapkan batas maksimum 3.333 lagu per perangkat hingga tiga perangkat berbeda untuk diunduh oleh pengguna hingga kemudian bisa diputar di perangkat tanpa butuh koneksi internet.

Dilansir dari Gizmodo, Minggu (16/09/2018), pembaruan kebijkaan Spotify ini memungkinkan pengguna melipatgandakan batas unduhan menjadi 10.000 lagu per perangkat. Jumlah perangkat pun bisa ditingkatkan hingga lima perangkat.

“Dengan begitu, pengguna memiliki kesempatan untuk mengunduh 50.000 lagu untuk didengarkan secara offline. Spotify memang selalu berupaya meningkatkan pengalaman bagi pengguna,” kata jurubicara perusahaan.

Belum lama ini, sejumlah pengguna ponsel Android mengeluhkan aplikasi Spotify yang tidak berfungsi secara benar. Masalah tersebut tak hanya membuat mereka tak bisa memutar lagu, tapi juga menguras isi baterai.

Baca Juga: Realme 2 Dipastikan Meluncur di Indonesia

Para pelanggan Spotify di ponsel Android mengungkapkan kekesalannya. Mereka menyebut, aplikasi streaming musik itu mengalami crash secara misterius. Lagu yang diputar tiba-tiba dijeda secara acak sehingga mengganggu kenyamanan.

Pihak Spotify menyatakan akan memberitahu pelanggan segera setelah pembaruan. Spotify juga meminta kepada para pengguna agar terus menyampaikan informasi relevan. Spotify berjanji merespons cepat keluhan mereka. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here