telset

Horee! Mini Emoji Hadir di Gboard Versi Android

Telset.id, Jakarta – Bulan lalu, Google mengumumkan rencana kehadiran stiker emoji, bernama Mini Emoji ke perangkat Android dan iOS via aplikasi keyboard mereka, Gboard. Namun saat itu, Google tidak menyebut waktu kapan fitur tersebut akan hadir bagi para penggunanya.

Awal bulan ini, stiker emoji tersebut mulai tersedia di perangkat bersistem operasi iOS. Minggu ini, giliran pengguna Android yang mendapatkan fitur stiker emoji Mini di aplikasi Gboard mereka.

Baca Juga: Awas! 145 Aplikasi di Google Play Terinfeksi Malware

Fitur itu memungkinkan pengguna untuk menciptakan versi stiker dengan memotret diri sendiri. Kendati demikian, pengguna perlu memberikan izin akses kamera terhadap Gboard agar bisa mengubah gambar menjadi stiker Mini.

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (16/09/2018), pengguna bisa melakukan penyesuaian stiker emoji setelah selesai dibuat. Penyesuaian tersebut termasuk pose dan ekspresi hingga sesuai dengan keinginan pengguna.

Baca Juga: Cara Bikin Stiker ala Animoji di Gboard

Menggunakan mesin pembelajaran untuk menciptakan emoji Mini, Google menyuguhkan lebih dari 100 stiker dalam mode Bold dan Sweet. Stiker emoji Mini telah digulirkan melalui pembaruan via server.

Stiker emoji Mini sudah tersedia di aplikasi Gboard versi 7.5 untuk perangkat berbasis Android. Syarat untuk mengaksesnya, pengguna harus terlebih dahulu memperbarui aplikasi Gboard di Google Play Store.

Baca Juga: Diunduh 1 Miliar Kali, Gboard Susul Messenger dan Instagram

Sekadar informasi, Gboard menjadi aplikasi keyboard paling populer untuk perangkat mobile. Buktinya, jumlah unduhan Gboard di Google Play Store telah mencapai angka satu miliar. Gboard menyusul Skype, Facebook Messenger, Instagram, dan Google Photos. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0