Internet Terputus, Coba Game Dinosaurus di Chrome

Telset.id, Jakarta –  Pernah mengalami situasi di mana tidak ada koneksi internet dan Anda tidak tahu harus melakukan apa untuk menghilangkan rasa bosan?
Google Chrome mungkin bisa membantu masalah yang anda alami. Browser ini memiliki sesuatu yang tersembunyi dan dapat digunakan ketika Anda sedang offline.

Sama seperti pada versi desktop Google Chrome, setiap kali Anda tidak terhubung dengan internet dan mencoba memuat halaman web di iPhone atau ponsel Android, akan muncul tulisan “Tidak ada koneksi Internet” atau “Anda sedang offline”.

Di atas tulisan pesan tersebut, terdapat gambar dinosaurus, yang ternyata merupakan mini-game yang dapat dimainkan.

Sebelumnya, game ini hanya tersedia di versi beta, namun kini game ini dapat berfungsi pada semua versi Google Chrome. Namun, sayangnya Anda hanya dapat memainkannya jika ponsel sedang tidak terhubung dengan internet.

Untuk memainkannya, Anda bisa menonaktifkan internet di ponsel. Anda dapat mengatur ponsel dalam mode pesawat atau mematikan secara manual koneksi Wi-Fi dan seluler di ponsel Anda.

Atau, Anda juga dapat menonaktifkan data seluler hanya untuk Chrome saja, dan hanya mengaktifkan Wi-Fi.

Untuk pengguna iPhone, paling mudah dengan cara membuka pengaturan dan ketuk pada ikon mode Pesawat yang akan mematikan Wi-Fi, Bluetooth, dan koneksi seluler.

Sementara untuk pengguna android, terdapat kontrol untuk mode Pesawat. Geser ke bawah dari bagian atas layar anda untuk membuka pengaturan cepat, lalu ketuk ikon pesawat. Bila anda masih ingin agar Bluetooth berfungsi, anda dapat menyalakannya secara manual.

Nah, jika anda menginstal NetGuard, anda dapat menggunakannya untuk mematikan Wi-Fi atau Data Seluler hanya untuk Chrome, sehingga anda masih dapat menggunakan internet untuk aplikasi lain.

Setelah anda mematikan internet, bukalah Chrome dan coba buka laman web apa pun. Anda akan melihat dinosaurus dengan tulisan “Anda sedang offline” atau “Tidak ada koneksi Internet,” di bawahnya.

Permainan ini sangat sederhana, cukup ketuk untuk memulai permainan. Ketuk di mana saja di layar ponsel untuk melompati rintangan kaktus.

Di sudut kanan ada sebuah counter atau penghitung yang akan memberi tahu skor tertinggi, sehingga Anda dapat membandingkannya dengan skor teman.

Jika ingin bermain game tanpa menonaktifkan koneksi, Anda dapat bermain T-Rex Runner di GitHub, yang merupakan permainan yang sama persis. Anda dapat bermain kapanpun di browser apapun.

Namun, jika lebih suka memiliki aplikasi seluler khusus, Anda bisa mencoba Dino T-Rex di Android atau Steve – The Jumping Dinosaur! di iOS. [BA/HBS]

Sumber:  gadgethacks.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Kejutan! Xiaomi Bawa Poco F2 Pro ke Indonesia

Telset.id, Jakarta - Disela acara yang dijadwalkan sebagai peluncuran Redmi 9 di Indonesia, Xiaomi menghadirkan kejutan. Vendor asal China...

ASUS Luncurkan Monitor Gaming Portable ROG Strix XG17AHP

Telset.id - Asus telah mengumumkan monitor gaming terbarunya yaitu ROG Strix XG17AHP 17-inch bulan Januari. Dan kini ASUS nampaknya...

Redmi 9 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya Menggoda

Telset.id, Jakarta - Redmi 9 akhirnya secara resmi diperkenalkan untuk konsumen yang ada di Indonesia. Xiaomi menjuluki Redmi 9...

LG Aristo 5 Rilis dengan Spesifikasi Dua Kamera Belakang

Telset.id –  LG Aristo 5 resmi dirilis ke pasar Amerika Serikat. Spesfikasi LG Aristo 5 tergolong biasa saja, karena...

Progate Cetak Talenta Digital Lewat Coding Experience Bootcamp

Telset.id, Jakarta - Progate bersama Center for Digital Society Universitas Gadjah Mada (CfDS UGM) menggelar program CfDS UGM x...
- Advertisement -