Spotify Bisa Berbagi Musik dengan Barcode

Telset.id, Jakarta – Layanan musik streaming baru saja meluncurkan fitur baru ‘Spotify Code’. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat berbagi dan menemukan musik dengan lebih mudah menggunakan kode unik seperti barcode atau QR code.

Dengan fitur Spotify Code ini, pengguna dapat memindai kode khusus yang ada di perangkat mereka, baik di website atau aplikasi media sosial, kemudian mengupload-nya melalui fitur kamera di aplikasi Spotify.

Fitur ini dapat dilakukan karena aplikasi Spotify sendiri memiliki fitur kamera built-in yang bisa ditemukan pada kotak pencarian. Dengan begitu, pengguna bisa memindai Spotify Code yang dapat ditemukan secara online atau di perangkat secara nyata, untuk menemukan dan berbagi lagu via kode unik.

Jadi, pengguna dapat memakai fitur ini untuk berbagi lagu yang mereka sukai di Instagram dan layanan berbagi foto lainnya dengan lebih mudah. Demikian seperti dikutip Telset.id dari TechCrunch.

Meski belum diumumkan secara resmi oleh Spotify, namun sejumlah pengguna mengaku telah bisa menggunakan fitur Spotify Code ini. Apakah Anda pengguna Spotify di Indonesia juga sudah mencoba fitur baru ini? [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here