Cari Lagu di Spotify Berdasarkan Lirik? Sekarang Bisa!

Telset.id, JakartaSpotify sekarang memungkinkan Anda untuk cari lagu berdasarkan lirik. Pengguna dapat secara cepat menelusuri dan mempratinjau untuk menemukan lagu yang spontan dipikirkan.

Banyak dari kita pernah mengalami momen mengetahui lirik, tetapi tidak tahu apa judul lagu tersebut. Apalagi, beberapa lagu tidak selalu dinamai sesuai liriknya. Tentu Anda bakal kesulitan ketika ingin cari lagu dari lirik yang Anda dengar.

Problem tersebut kini dipecahkan oleh Spotify. Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Rabu (7/10/2020), Anda akan senang mengetahui bahwa Spotify telah menghadirkan sebuah fitur pencarian baru.

Anda sebagai pengguna dapat cari lagu di Spotify hanya dengan mengetikkan lirik. Tentu saja, mengingat betapa generiknya beberapa lirik, mungkin cara itu sedikit rumit, tetapi Anda akan bisa cepat menelusuri lagu.

Sebenarnya fitur tersebut tidaklah baru di kancah aplikasi streaming musik. Apple Music sebenarnya sudah memiliki kemampuan untuk mencari lagu berdasarkan lirik. Hanya, inovasi yang dilakukan Spotify memperluas fitur itu.

Untuk mencari lagu berdasarkan lirik di Spotify, cukup masuk ke bilah pencarian dan ketik lirik lagu. Spotify akan mencoba menampilkan lagu berisi lirik yang Anda maksud. Yang perlu dicatat, jangan salah memasukkan lirik lagu.

{Baca juga: Spotify, Epic Games dkk Bersatu Melawan Apple}

Dengan fitur pencarian lagu berdasarkan lirik yang dimiliki Spotify, Apple Music mungkin semakin butuh inovasi agar mampu bersaing. Asal tahu saja, selama ini Spotify dan Apple Music berlomba untuk menjadi yang terbaik.

Cara Bikin Daftar Lagu Favorit Receiptify

Bagi yang ingin mencobanya, tim Telset.id akan memberikan informasi mengenai cara membuat Receiptify yang sedang viral. Yuk disimak!

Cara Bikin Receiptify Spotify

  • Anda akan diarahkan mengenai kesepakatan perihal izin akses data di akun Spotify. Jika setuju, pilih Agree yang terletak di bagian bawah layar.

  • Selanjutnya, akan ada tiga pilihan mengenai daftar lagu favorit yang ingin dibuat menjadi sebuah bill atau kertas tagihan.
  • Pertama Last Month untuk daftar lagu favorit yang sering didengar selama sebulan terakhir. Kedua, Last 6 Months untuk daftar lagu favorit 6 bulan terakhir, dan ketiga All Time untuk daftar lagu favorit sepanjang masa.

Cara Bikin Receiptify Spotify

  • Terakhir, akan muncul daftar lagu favorit menyerupai struk belanja. Anda bisa mengunduhnya dengan menekan menu Get Image sehingga bisa membagikan daftar lagu ke akun media sosial.

Cara Membuat Receiptify

(SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -