Home APPS Snapchat Rilis Lensa Filter untuk Kucing

Snapchat Rilis Lensa Filter untuk Kucing

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Snapchat baru saja merilis fitur baru yang dibuat khusus untuk hewan. Kabarnya perusahaan tersebut membuat fitur lensa filter untuk hewan kucing.

Fitur ini tidak hanya mengenali wajah kucing tetap juga bisa memberikan emoticon lucu kepada kucing Anda. Pihak Snapchat sendiri mengumumkan fitur tersebut melalui Twitter resmi milik mereka.

Dilansir Telset.id dari Dailymail, pihak Snapchat memperlihatkan 3 hasil lensa filter untuk kucing. Pertama sebuah filter kucing yang sedang mengambil tutup botol dengan tambahan emoticon sayap kelelawar.

Ada juga filter kucing bersama majikannya berfoto dengan tambahan emoticon kacamata dan telinga kelinci serta filter kucing bersama majikannya ditambah dengan emoticon kacamata dan bunga.

Baca juga: Saingi Instagram, Snapchat Punya Fitur Belanja via Kamera Ponsel

Lensa filter untuk kucing dapat ditemukan pada tombol yang ada di samping lensa filter untuk manusia. Setelah itu pengguna dapat membuat beberapa antara mereka dengan kucing kesayangan.

Untuk saat ini ada tiga tipe lensa khusus kucing yang diberikan Snapchat. Kemunculan fitur ini juga dirayakan pihak Snapchat melalui Twitter mereka yakni @Snapchat.

Baca juga: Stories Pengguna Snapchat Bisa “Diuangkan” di CNN dan NBC

Pada akun resmi tersebut profil foto diganti dengan sosok kucing yang mungkin menjadi tanda bahwa Snapchat telah meluncurkan lensa tersebut.

Sayangnya lensa filter khusus Kucing ini bukan tanpa kritik. Para penggemar hewan anjing mempertanyakan kenapa hanya lensa fitur untuk kucing saja yang diluncurkan. Sedangkan pada awal peluncuran para pengguna mengeluhkan jika dari tiga tipe lensa tidak semuanya berfungsi dengan baik.

Pada September lalu Snapchat juga mengeluarkan fitur baru yang berhubungan dengan dunia belanja. Tak mau kalah dari Instagram, Snapchat mulai menguji fitur baru untuk belanja yang diberi nama Visual Search.

Baca juga: Veronica dan Nico, Kacamata Pintar Terbaru dari Snapchat

Menurut TimesNow, Visual Search memungkinkan pengguna untuk belanja di Amazon hanya melalui kamera ponsel. Selama pengujian, Visual Search tidak akan tersedia untuk semua pengguna.

Kabarnya, Snapchat akan menggulirkan fitur tersebut secara bertahap dalam beberapa hari ke depan. Nantinya, Visual Search bakal mendukung semua perangkat, baik yang bersistem operasi Android maupun iOS.

Untuk mengakses Visual Search, pengguna hanya perlu mengarahkan kamera Snapchat ke produk fisik atau barcode. Selanjutnya, tekan dan tahan layar kamera untuk memulai proses pencarian sampai Amazon Card muncul di layar. [NM/HBS]

Sumber: Dailymail

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version