Veronica dan Nico, Kacamata Pintar Terbaru dari Snapchat

Telset.id, Jakarta – Snap, induk perusahaan Snapchat resmi memperkenalkan dua model Spectacles atau kacamata pintar yang mengusung desain serta teknologi yang berbeda dibandingkan seri Spectacles sebelumnya.

Dilansir dari The Inquirer, Jumat (07/09/2018), kedua smartglass ini diberi nama Veronica dan Nico. Sesuai namanya, Veronica dikhususkan untuk pengguna wanita, sedangkan Nico dibuat bagi pengguna pria. Keduanya, dibanderol dengan harga USD 199,99 atau sekitar Rp 2,9 jutaan dan sudah tersedia di wilayah Amerika Serikat.

Kacamata pintar itu hadir dengan lensa terpolarisasi. Yang menarik, Veronica dan Nico disematkan sistem yang mampu mencegah penggunanya mengambil gambar orang-orang dengan pakaian minim tanpa sepengetahuan mereka.

Baca Juga: Snapchat Ajukan Paten Pendeteksi Suasana Hati

Selain tersedia di Amerika Serikat, Veronica dan Nico juga akan tersedia di wilayah Perancis, Jerman, Italia dan Inggris. Sayangnya, Snap menyatakan bahwa kedua smartglass itu akan tersedia dengan jumlah yang terbatas.

Dua model yang dinamai Veronica dan Nico itu, menurut Snap, akan tersedia dalam jumlah terbatas. Selain Amerika Serikat, Spectacles kedua bakal hadir pula di Prancis, Jerman, Italia dan Inggris.

Baca Juga: Snap Map Jadi Korban Vandalisme, Ini yang Terjadi

Sebelum merilis Veronica dan Nico, Snap sendiri pada April 2018 lalu telah memperkenalkan Snapchat Spectacles generasi kedua. Kacamata pintar ini dibekali sejumlah fitur canggih seperti mampu merekam video di dalam air dengan kualitas HD.

Bahkan, rekaman video bisa dipindah langsung ke smartphone pengguna yang terhubung dan dapat dibagikan menggunakan aplikasi Snapchat. Pengguna hanya perlu menekan tombol “Record” di gagang Spectacles untuk merekam video dalam rentang waktu 10 sampai 30 detik, pengguna juga bisa mengambil foto dengan tombol tersebut. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI