Sah! Google Hadirkan Situs Resmi Virus Corona

Situs Google Corona

Telset.id, Jakarta Google resmi menghadirkan situs informasi tentang pedoman dan pengujian virus Corona atau Covid-19 di Amerika Seikat (AS). Maklum, AS berupaya memperlambat penyebaran virus menular tersebut.

Menurut Reuters, dikutip Telset.id, Selasa (24/03/2020), situs Google yang terdiri atas sumber daya dan tautan berfokus kepada virus Corona atau Covid-19, akan tersedia dalam lebih banyak bahasa dan negara dalam beberapa hari mendatang.

Bos Google, Sundar Pichai, mengatakan bahwa Alphabet bermitra dengan pemerintah AS untuk membuat situs terkait virus Corona. Namun, peluncuran sempat ditunda karena pedoman lokal dan nasional yang berubah.

{Baca juga: Canggih! Thailand Manfaatkan Robot untuk Lawan Corona}

Sebelumnya, Presiden AS, Donald Trump, salah bicara ketika mengatakan bahwa Google sedang mengembangkan sebuah situs yang akan memberikan informasi tentang virus Corona. Ternyata, Trump tidak keseleo lidah.

Verily selaku anak perusahaan dari perusahaan induk Alphabet mengaku akan menggarap situs tersebut. Bahkan, menurut Ubergizmo, Google juga mengonfirmasi akan mengembangkan situs informasi soal Covid-19.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

“Kami bermitra dengan pemerintah AS dalam mengembangkan situs yang didedikasikan untuk pendidikan, pencegahan, dan sumber daya lokal Covid-19 secara nasional,” ujar Google, dikutip Telset.id, Senin (16/03/2020)

Situs itu akan berisi tentang pencegahan, tautan ke informasi otoritatif dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan Pusat Pengendalian Penyakit, serta tips dan alat bermanfaat untuk individu, guru, maupun pelaku bisnis. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here