Rekam Pesan Suara WhatsApp Bisa Sekali Tekan

WhatsApp Down

Telset.id, Jakarta – Pengguna WhatsApp sepertinya bakal tak perlu lagi terus-terusan memegang tombol untuk rekam pesan suara. WhatsApp bakal punya fitur baru khusus pengguna ponsel Android.

Dilansir dari GSM Arena, untuk melakukan rekam pesan suara via WhatsApp di ponsel Android, pengguna nantinya cukup sekali menekan tombol lalu menggesernya ke atas. Suara akan secara otomatis terekam.

Cara mengaktifkan tombol sama seperti membuka kunci layar ponsel. Opsi terbaru ini bisa diunduh di pembaruan WhatsApp versi 2.18.102. Pengguna bisa mengaksesnya di Google Play Store.

Baca juga: WhatsApp Setuju Tak Berbagi Data dengan Facebook 

Menggunakan opsi baru di WhatsApp, pengguna juga bakal bisa melakukan perekaman sembari melihat obrolan yang diperlukan. Meski begitu, pengguna WhatsApp tak bisa mengetik pesan.

Sama halnya, saat melakukan proses perekaman, pengguna tak bisa melihat foto atau video. Pengguna juga tak bisa meninggalkan laman obrolan. Kalau laman tersebut ditinggalkan, rekaman akan terhapus.

WhatsApp juga bakal menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pemberitahuan kepada teman-teman dalam kontak saat berganti nomor ponsel.

Baca juga: Duh! Jutaan Siswa Ujian Ulang karena Soal Bocor di WhatsApp

Untuk mencoba fitur itu, pengguna harus mengunduh WhatsApp untuk Android beta versi 2.18.97. Bagi pengguna perangkat iOS yang ingin mencobanya, sabar dulu ya. [SN/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here