Mirip Nokia, Begini Wujud “iPhone Pisang”

iPhone pisang

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini muncul kabar jika seri iPhone di masa mendatang akan mengadopsi desain melengkung berkat penggunaan layar OLED bernama microLED.

Bukan seperti smartphone flagship Samsung yang melengkung ke luar di bagian sampingnya, layar iPhone ini akan melengkung ke dalam dari atas ke bawah.

Bocoran itupun diperjelas dengan hasil rekayasa 3D atau render buatan seorang desainer bernama Martin Hajek. Desainer tersebut membuat iPhone terlihat seperti Nokia “pisang” 8110 edisi 2018 yang diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) 2018 yang dipadu dengan desain iPhone X.

Baca Juga: Yeay!! Nokia ‘Pisang’ Balik Lagi

iPhone pisang versi Martin Hajek memiliki notch dengan ukuran hampir sama seperti notch milik iPhone X. Tapi yang menarik, terdapat slider di bagian depannya yang menutupi hampir setengah panel layar.

Slider itu sendiri ketika diturunkan ke bawah, akan memunculkan virtual keyboard, seperti konsep Nokia 8110 (2018).

Hal menarik lainnya pada iPhone pisang ini adalah terdapat dua logo Apple yang membuatnya makin terlihat premium. Logo pertama terdapat pada slider di bagian depan, dan logo kedua tentu saja terdapat di bagian belakang smartphone.

Selain dikabarkan akan mengadopsi desain melengkung, Apple juga dilaporkan sedang mengembangkan teknologi Touchless Control untuk iPhone. Lewat teknologi tersebut, pengguna memungkinkan untuk mengendalikan iPhone tanpa menyentuhnya sama sekali.

Baca juga: iPhone Mendatang Bisa Dikendalikan Tanpa Disentuh

Apple mengklaim, mode tanpa sentuh untuk iPhone mengunggulkan interaksi dengan layar secara lebih dekat dan mudah.

Mode tersebut diklaim selangkah lebih maju dibanding milik Samsung dan Google yang juga sedang mengembangkan teknolosi serupa dengan nama Samsung Air Gestures dan Google Project Soli.

Menurut informasi, teknologi itu baru akan diluncurkan secara resmi oleh Apple ke pasaran pada 2020 mendatang yang mungkin akan berbarengan dengan desain melengkung seperti iPhone pisang ala Martin Hajek. (FHP/HBS)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here