telset

Sempat Dihapus, Preview Tautan Instagram Hadir Lagi di Twitter

Telset.id, Jakarta – Fitur preview tautan atau link Instagram kembali hadir di Twitter, setelah sempat dihapus oleh Twitter. Fitur yang membantu pengguna untuk melakukan pratinjau sebuah tautan Instagram sebelum mengaksesnya.

Dilansir Telset dari GSM Arena pada Jumat (5/11/2021), fitur preview link sebenarnya sudah ada pada tahun 2010 saat Instagram baru rilis. Namun, saat Instagram dibeli Facebook atau Meta pada tahun 2012 hubungan Twitter dan Instagram memanas.

Twitter memblokir Instagram agar tidak menggunakan API-nya, sehingga pengguna Instagram tidak bisa mencari teman baru berdasarkan referensi teman di Twitter. Aksi tersebut dibalas Instagram dengan menghilangkan fitur pratinjau link Instagram di Twitter.

Sejak saat itu fitur preview link Instagram menghilang di Twitter, sampai di awal November 2021 fitur preview tautan kembali. Melalui akun resmi @instagram pada Kamis (4/11/2021), diumumkan bahwa fitur preview tautan telah kembali.

Baca juga: 6 Tips Ampuh Menjaga Akun Twitter Jadi Lebih Aman

Fitur kembali muncul di aplikasi Twitter baik untuk pengguna Android, iOS atau pengguna Twitter di laptop dan PC.

“Mereka mengatakan itu tidak akan pernah terjadi… Pratinjau Kartu Twitter mulai diluncurkan HARI INI. Sekarang, ketika Anda membagikan tautan Instagram di Twitter, pratinjau kiriman itu akan muncul,” cuit @instagram.

Tim Telset mencoba fitur tersebut, tetapi preview link belum muncul. Kemungkinan fitur preview hadir secara bertahap kepada seluruh pengguna.

Instagram Luncurkan Fitur Posting Foto di PC 

Preview Link Instagram Twitter

Sebelumnya Instagram meluncurkan fitur posting foto dan video di PC atau browser desktop. Fitur yang hadir sejak tanggal 21 Oktober 2021 ini menjawab kebutuhan pengguna untuk memposting foto dan video di Instagram.

Bukan cuma itu, Instagram juga merilis fitur lainnya minggu ini seperti fitur “Collabs”. Fitur ini memungkinkan sesama pengguna untuk membuat konten Feed dan Reels bersama dalam satu postingan.

Baca juga: Cara Posting Foto dan Video Instagram di PC

Di Collabs, pengguna dapat mengundang akun lain untuk berkolaborasi dalam membuat konten. Selain meluncurkan fitur baru, Instagram memperkenalkan dua efek baru di Rells yang bernama Superbeat dan Dynamic Lyrics.

Superbeat merupakan efek khusus yang hadir di setiap ketukan lagu pengguna. Sementara, Dynamic Lyrics akan menampilkan lirik 3D yang akan mengalir dengan alur lagu tersebut. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0