telset

Cara Posting Foto dan Video Instagram di PC, Tips Lengkap!

Telset.id Instagram akan meluncurkan fitur posting foto dan video di PC atau browser desktop. Rencananya fitur tersebut hadir di IG mulai tanggal 21 Oktober 2021. Berikut ini cara menggunakannya. 

Selama ini untuk memposting foto atau video Instagram harus melalui aplikasi, atau web browser di HP. Sedangkan cara ini tidak bisa dilakukan jika pengguna login lewat PC.

Namun, Instagram akhirnya meluncurkan fitur posting lewat PC. Peluncurannya fitur ini dilakukan setelah melalui proses uji coba secara terbatas ke beberapa pengguna. Nantinya fitur bisa digunakan mulai tanggal 21 Oktober 2021. 

Bukan cuma itu, Instagram juga merilis fitur lainnya minggu ini seperti fitur “Collabs”. Fitur ini memungkinkan sesama pengguna untuk membuat konten Feed dan Reels bersama dalam satu postingan. 

Baca juga: Pengguna Facebook Bakal Bisa Posting Otomatis di Instagram

Di Collabs, pengguna dapat mengundang akun lain untuk berkolaborasi dalam membuat konten. Selain meluncurkan fitur baru, Instagram memperkenalkan dua efek baru di Rells yang bernama Superbeat dan Dynamic Lyrics. 

Superbeat merupakan efek khusus yang hadir di setiapketukan lagu pengguna. Sementara, Dynamic Lyrics akan menampilkan lirik 3D yang akan mengalir dengan alur lagu tersebut. 

Lalu aplikasi milik Facebook akan memberikan kesempatan pengguna untuk berdonasi. Pengguna dapat memilih organisasi nonprofit dan menambahkan penggalangan dana ke postingan Feed. Untuk fitur donasi ini, Instagram masih dalam tahap uji coba.

Cara Posting Foto Video Instagram di PC 

Posting Foto Instagram PC

Sambil menunggu peluncurannya besok, Anda bisa mempelajari tutorial atau cara posting foto di Instagram lewat PC. Ternyata caranya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan melalui PC atau Mac. Berikut ini cara lengkapnya.

Baca juga: Instagram Kembangkan Fitur Khusus untuk Remaja

  • Buka Instagram.com di PC dan login ke akun Anda.
  • Klik  new + icon yang letaknya di sudut kanan atas atau di sebelah ikon Messenger.
  • Ikuti petunjuk untuk mengunggah foto atau video Anda. Caranya dengan seret dan lepas atau Select From Computer.
  • Pilih ukuran atau format foto dan video yang ingin diposting.
  • Pilih filter yang ingin digunakan.
  • Tambahkan caption dan informasi mengenai lokasi Anda.
  • Terakhir pilih Share, dan foto atau video Anda berhasil diposting.

Silakan pelajari tutorial ini, agar Anda bisa melakukannya ketika fitur telah diluncurkan esok hari. Selamat mencoba. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0