Perbaiki Algoritma, Tampilan Foto di Twitter Makin Kece

Telset.id, Jakarta – Pernahkah Anda merasa preview foto yang Anda unggah ke Twitter terkadang tidak menarik untuk dilihat? Jika iya, maka jangan khawatir, karena Twitter tengah memperbaiki algoritma, agar tampilan preview foto di Twitter terlihat lebih menarik.

Lewar blog resminya, yang dilansir dari laman Engadget, para pengembang Twitter menjelaskan bahwa kini, algoritma di Twitter sudah dapat melakukan pendeteksian terhadap lanskap, gambar objek. atau binatang.

[Baca juga:  Fitur Bookmark Twitter Baru Tersedia untuk Android?]

Padahal sebelumnya, algoritma ini hanya bisa melakukan pengenalan terhadap muka manusia saja. Jadi tak heran, saat kita mengunggah hewan peliharaan kita, muka lucu mereka tidak terlihat. Dan, dalam preview malah terlihat objek lain.

Selain itu, Twitter kini sudah mulai melakukan eksplorasi mengenai pelacakan mata. Hal ini dilakukan Twitter untuk melatih jaringan syaraf tiruan dan algoritma lain untuk memprediksi apa yang ingin dilihat oleh para pengguna platform mereka.

[Baca juga:  Twitter Baca Isi “DM” Penggunanya?]

Begitu jaringan syaraf tiruan ini bisa memilih area penting ini, tim harus menemukan cara untuk membuatnya bekerja secara real-time di Twitter.

Pembuatan gambar di situs ini cukup luas — hanya sepertiga atau lebih dari gambar yang perlu di preview — sehingga menggunakan proses yang disebut ‘penyaringan informasi’ untuk menyederhanakan proses, yang membuat jaringan saraf 10 kali lebih cepat dari pada awalnya.

Yang lebih penting lagi. fitur ini sudah diluncurkan di iOS, aplikasi Android dan desktop mulai saat ini. So, saat lain kali Anda mengunggah gambar hewan peliharaan Anda, para pengikut Anda pasti akan melihat wajah imut hewan peliharaan anda! [NC/HBS]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here