Xiaomi Kembali Tarik Update Android Oreo untuk Mi A1?

Penerus Xiaomi Mi A1
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Telset.id, Jakarta – Xiaomi dikabarkan kembali menarik update Android Oreo bagi para pengguna Mi A1 di seluruh dunia. Ini kali kedua bagi Xiaomi menarik pembaharuan ini dengan permasalahan yang sama, yakni masalah bug.

Masalah penarikan update Android Oreo ini pun pertama kali diumumkan di forum khusus pengguna Xiaomi. yakni MIUI forum. Melansir dari laman GSM Arena, nampaknya seorang moderator pada 24 Januari waktu setempat mengumumkan penarikan update ini.

[Baca juga: Banyak Bug, Xiaomi Setop Update Android Oreo untuk Mi A1]

Menurut beberapa pengguna, update yang baru saja diluncurkan kembali pada 16 Januari lalu nampaknya tidak menghilangkan seluruh bug yang ada di perangkat mereka. Bahkan beberapa pengguna juga mengatakan bahwa OIS (Optical Image Stabilizer) di Mi A1 mereka masih belum berfungsi.

Sebagai informasi, sebelumnya para pengguna Mi A1 mengeluhkan bahwa perangkat mereka kehilangan kemampuan pemindai sidik jari saat melakukan update. Selain itu, mereka juga menemukan masalah di Bluetooth, masalah sensor pemberitahuan sekitar, UI, serta volume.

[Baca juga: Sempat Ditarik, Xiaomi Kembali Distribusikan Android Oreo]

Yang lebih parah lagi adalah masalah penggunaan baterai yang jauh lebih boros jika dibandingkan dengan saat mereka pertama kali membelinya. Ada juga permasalahan aplikasi panggilan yang berhenti bekerja, serta penurunan kualitas audio perekam video, yang pastinya sangat mengganggu.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Xiaomi akan kembali meluncurkan update Android Oreo bagi Mi A1. yang pasti, kini vendor smartphone asal Tiongkok tersebut kini akan sedikit lebih berhati-hati dalam menambal bug yang ada, sebelum kembali diluncurkan ke para pengguna setia mereka.[NC/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here