Pengguna Twitter Blue Bisa Posting Video Berdurasi 1 Jam

Telset.id, Jakarta – Twitter memberikan beberapa fitur baru kepada pengguna berbayar Twitter Blue. Salah satunya, pengguna Twitter Blue dapat posting video dengan durasi maksimal 1 jam.

Dikutip Telset dari Tech Crunch pada Senin (26/12/2022), selama ini pengguna Twitter Blue hanya dapat memposting video dengan durasi maksimal 10 menit beresolusi 1080p dan ukuran file maksimal 512 MB. Mereka dapat posting video melalui PC, laptop dan smartphone.

Kini, Twitter mengatakan bahwa pengguna Blue dapat posting video berdurasi hingga 1 jam dengan resolusi 1080p dan ukuran file maksimal 2 GB. Namun dengan catatan, video  mereka harus diposting melalui Twitter Web menggunakan PC atau laptop.

“Kami berusaha untuk mempertahankan kualitas video setinggi mungkin untuk semua video yang diunggah ke platform kami,” tulis Twitter di halaman dukungan.

BACA JUGA:

Di sisi lain pengguna yang menonton video, dapat mengatur resolusi video sesuai dengan koneksi internet. Pengguna dapat menurunkan resolusi video, agar video tidak buffering atau gangguan selama menonton.

“Kami dapat membuat perubahan untuk menyesuaikannya dengan media yang berbeda, termasuk memodifikasi resolusi dan bitrate video asli saat streaming berdasarkan kecepatan dan stabilitas koneksi internet pemirsa,” ujar Twitter.

Walaupun fitur ini terlihat menarik, tetapi dikhawatirkan fitur posting video hingga 1 jam dapat menjadi boomerang bagi Twitter. Aplikasi berlogo burung emprit itu akan menghadapi tantangan untuk mengatasi pembajakan.

Pengguna mungkin memposting film atau seluruh episode acara TV, sehingga Twitter harus menghapusnya dengan cepat, apabila video yang diposting melanggar hak cipta. Selain menghadirkan fitur posting video hingga 1 jam, pengguna Blue dapat pula prioritas dalam balasan.

BACA JUGA:

Maksudnya apabila pengguna Blue memberikan komentar sebuah cuitan lewat fitur reply, maka mereka akan ada di baris teratas kolom balasan sehingga berpotensi bisa cepat dibalas oleh pengguna Twitter yang lain.

Seperti diketahui bahwa Twitter Blue adalah layanan berbayar yang dikeluarkan oleh Twitter pada tahun 2021 lalu. Melalui layanan premium ini, pelanggan bakal memperoleh lebih banyak fitur, ketimbang pengguna biasa seperti video memposting video hingga 1 jam ini. lNM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0