Pengguna Twitter Bisa Lihat Jumlah View di Setiap Tweet

Telset.id, Jakarta – Twitter memperluas fitur View Count postingan tweet sehingga pengguna Twitter atau akrab disebut warganet bisa lihat jumlah view di setiap tweet yang mereka unggah.

Fitur View Count selama ini hanya muncul apabila pengguna memposting video di Twitter. Fitur ini sepintas mirip dengan apa yang ada di YouTube karena pengguna dapat melihat sudah berapa kali video ditonton oleh pengguna lain.

Namun, kini fitur View Count tidak hanya muncul apabila pengguna memposting video saja. Jumlah view juga bakal terlihat kalau pengguna melakukan tweet dalam bentuk tulisan atau gambar.

“Twitter meluncurkan View Count, sehingga Anda dapat melihat berapa kali sebuah tweet telah dilihat! Ini normal untuk video,” cuit pemilik Twitter, Elon Musk pada Kamis (22/12/2022).

BACA JUGA:

Menurut Elon Musk, fitur ini akan membuat Twitter lebih hidup. Pasalnya warganet akhirnya bisa mengetahui sudah berapa kali tweet mereka dilihat oleh warganet lain di linimasa.

“Menunjukkan betapa Twitter lebih hidup daripada yang terlihat, karena lebih dari 90% pengguna Twitter membaca, tetapi tidak men-tweet, membalas, atau menyukai, karena itu adalah tindakan publik,” sambung Elon Musk.

Berdasarkan pantauan tim Telset pada Jumat (23/12/2022), fitur baru ini sudah tersedia di aplikasi Twitter yang ada di smartphone. Posisinya berada di sebelah kiri bawah dengan ikon yang berbentuk seperti grafik serta jumlah view.

BACA JUGA:

Fitur View Count
Fitur View Count di Twitter

Sedangkan fitur View Count tidak muncul di Twitter Web, sehingga pengguna tidak akan melihatnya kalau mengakses Twitter menggunakan web browser seperti Google Chrome yang ada di smartphone atau laptop.

Twitter terus mengembangkan berbagai fitur selama tahun 2022 ini. Sebelumnya, Twitter juga membawa fitur, yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto, video dan GIF dalam satu tweet serta fitur yang mampu membagikan tweet ke Instagram Stories. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0