Twitter Blue di iPhone Harus Bayar Rp 171 Ribu per Bulan

Telset.id, Jakarta – Twitter Blue via iPhone harus bayar biaya langganan USD 11 atau sekitar Rp 171 ribu per bulan. Biaya akan lebih murah jika mendaftar via web.

Mendaftar Twitter Blue via iPhone berbiaya langganan lebih mahal USD 4 atau sekitar Rp 62.000 dari pada melalui web. Biaya berlangganan lewat web hanya USD 7.

Bulan lalu, Twitter meluncurkan tarif USD 8 atau sekira Rp 124 ribu sertiap bulan untuk Twitter Blue yang menyertakan tanda centang biru yang telah terverifikasi.

BACA JUGA:

Biaya sebesar itu berlaku sebelum langganan Twitter Blue ditangguhkan setelah pengguna kompak menyalahgunakan verifikasi palsu dan menyamar sebagai tokoh.

Selama masa penangguhan Twitter Blue, Elon Musk selaku bos baru perusahaan “menyerang” Apple karena tidak lagi beriklan di platform. Alasan Musk tak hanya itu.

Musk juga memperdebatkan “pajak rahasia 30 persen” Apple. Menurut Musk, Apple merahasiakan pajak tersebut lantaran alasan tertentu. Musk pun naik pitam.

Sekarang, seperti Telset kutip dari GSM Arena, Jumat (9/12/2022), Twitter dikabarkan sedang sibuk menyelesaikan harga baru berlangganan untuk Twitter Blue.

Twitter Blue akan dikenai biaya USD 7 atau sekitar Rp 109 ribu per bulan jika pengguna mendaftar melalui web. Namun, biaya lebih besar berlaku jika pakai iPhone.

Apabila mendaftar Twitter Blue melalui iPhone, Anda akan dikenai biaya Rp 171 ribu setiap bulan. Harga yang lebih tinggi itu akan mengimbangi pajak dari Apple.

Pajak 30 persen berlaku untuk menerima pembayaran melalui platform Apple. Ada riwayat layanan berbasis langganan lain yang mencoba menghindari pajak itu.

Selisih harga signifikan tersebut kemungkinan besar akan mendorong pelanggan untuk lebih memilih mendaftar Twitter Blue melalui web, bukan dari ponsel iPhone.

BACA JUGA:

Segera setelah perselisihan awal mengenai biaya aplikasi 30 persen, Musk dan CEO Apple, Tim Cook melakukan pertemuan yang berlangsung intim di Apple Park.

Mereka menyimpulkan ada “kesalahpahaman” tentang Twitter yang seharusnya ditarik dari layanan App Store. Twitter Blue akan rilis kembali pada akhir pekan ini. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0