Elon Musk akan Naikkan Batas Tweet Twitter Jadi 4.000 Karakter

Telset.id, Jakarta – Maksimal karakter Twitter tidak akan lagi hanya terbatas 280 karakter huruf maupun angka. Elon Musk akan menaikkannya jumlah karakter hingga maksimal bisa 4.000 karakter.

Maksimal karakter Twitter bakal mencapai 4.000 huruf maupun angka. Namun, karakter sebanyak itu kemungkinan hanya berlaku untuk Twitter Blue.

Seperti Telset kutip dari Gizchina, Senin (12/12/2022), Musk telah menghadirkan lagi Twitter Blue. Anda dapat menggunakannya untuk diverifikasi.

BACA JUGA:

Pengguna bahkan bakal mendapatkan akses ke fitur khusus seperti mengedit cuitan. Tidak cukup, pengguna akan bisa menikmati berbagai fitur baru.

Keanggotaan di Twitter Blue awalnya memungkinkan pengguna untuk diverifikasi di jejaring sosial dengan biaya bulanan USD 8 atau Rp 125 ribuan.

Namun, setelah beberapa hari, Musk membuat keputusan untuk menonaktifkan sementara fungsi tersebut guna menghadirkan versi yang lebih halus.

Dan hari ini, Twitter Blue resmi kembali dengan biaya langganan bervariasi, tergantung siapa Anda. Biaya lebih mahal berlaku bagi pengguna iPhone.

Mendaftar Twitter Blue via desktop atau PC hanya membayar Rp 125 ribu per bulan. Tapi, melalui iPhone, Anda harus bayar USD 11 atau Rp 172 ribu.

Kenaikan biaya Twitter Blue di iPhone untuk menebus 30 persen pajak App Store. Untuk sementara, belum bisa berlangganan Twitter Blue via Android.

Ada perkiraan, mendaftar Twitter Blue menggunakan perangkat Android akan berbiaya sama dengan iPhone lantaran ada beban 30 persen di Play Store.

Setelah memasukkan nomor telepon, pengguna Twitter Blue akan mendapatkan sertifikasi terlebih dahulu., kemudian menyerahkan dokumen identifikasi.

Musk menerapkannya untuk melawan akun palsu. Ia bahkan segera menghapus banyak bot dan 1,5 miliar akun yang telah dinyatakan tidak aktif di Twitter.

Kemampuan untuk mengedit cuitan, mengunggah video 1080p, dan mendapatkan akses ke mode pemutar adalah fitur khusus pelanggan Twitter Blue.

Kabarnya, lebih banyak fitur akan hadir ke pengguna terverifikasi. Twitter akan pula mengurangi iklan dan memprioritaskan pencarian serta tanggapan.

BACA JUGA:

Twitter pun bakal mengganti label “resmi” yang diuji selama kampanye dengan lencana emas untuk perusahaan dan lencana abu-abu untuk pemerintah.

Informasi menyebut, Twitter Blue segera memungkinkan pengguna untuk mengirim cuitan dengan jumlah 4.000 karakter atau naik dari batas 280 saat ini. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0