Pengguna Protes Pengujian Fitur Gulir Horisontal Instagram

Telset.id, Jakarta – Para pengguna versi mobile kaget dengan proses pengujian fitur gulir horisontal di aplikasi Instagram. Padahal, menurut Fortune, pengujian tersebut hanya ditujukan untuk sebagian kecil pengguna Instagram.

Namun, tweet yang diunggah bos Instagram, Adam Mosseri, mengungkap bahwa pengujian itu secara tidak sengaja tersebar ke pengguna lain. Kemudian, perwakilan Facebook menyebut bahwa insiden disebabkan oleh bug.

{Baca Juga : Instagram Versi 75 Bikin Tampilan di Trio iPhone 2018 Kacau}

Pengguna Instagram yang terdampak mengaku terkejut dan takut meski fitur gulir horisontal hanya berlaku di halaman feed utama. Seoarang pengguna mengunggah tweet, menyamakan fitur gulir horisontal tersebut dengan aplikasi kencan online, Tinder.

Tweet pengguna lainnya menyuarakan kekesalan dengan ancaman akan menghapus aplikasi. Namun, dalam beberapa menit kemudian, Instagram menghentikan pengujian dan mengembalikan fitur gulir secara vertikal.

Melalui akun Twitter, Mosseri menyebut bahwa Instagram selalu mencoba untuk menghadirkan pengalaman baru. Katanya, insiden itu hanya merupakan pengujian kecil yang direncanakan dan dirahasiakan oleh Instagram.

{Baca juga : 10 Foto dengan Like Terbanyak di Instagram, Nomor 6 Mengejutkan!}

Menurut petinggi jejaring sosial berbasis foto dan juga video tersebut, pengujian fitur gulir dikirimkan kepada pengguna dalam jumlah lebih banyak dibanding dengan jumlah awal yang direncanakan.

Sebagai bentuk kekesalan dan ketidaksukaan  terhadap fitur gulir horisontal, pengguna pun menambahkan tagar Instagram Fail pada akhir tweet. Tagar tersebut kemudian menjadi trending topic di jejaring sosial itu. [BA/MS]

Sumber : fortune.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0