WeChat Hadirkan Fitur Baru Mirip Punya Snapchat dan Instagram

Telset.id, Jakarta – WeChat hadirkan fitur baru bernama Time Capsule. Konsepnya hampir sama dengan Snapchat Stories dan Instagram. Fitur tersebut menyajikan video dengan batas waktu tertentu.

Menurut laporan TechCrunch, fitur Time Capsule di WeChat mampu merekam klip pendek berdurasi 15 detik yang bisa ditonton oleh teman dan group chat dalam waktu 24 jam. Namun, WeChat tidak mengizinkan pengguna membagikan video ke teman.

{Baca juga : Kursi “Gamers Sultan”, Acer Predator Thronos Diluncurkan Tahun Depan}

Alih-alih memasang semua video instan di bagian atas aplikasi seperti Instagram, WeChat meminta pengguna untuk menemukan fitur dengan cara yang tidak terlalu mencolok.

Penambahan fitur baru ke WeChat dilakukan sebagai bagian dari perbaikan masif perusahaan aplikasi pesan asal China itu. WeChat update yang lain juga muncul sebagai respons terhadap aplikasi ByteDance.

Jika dulu pengguna WeChat tidak bisa mengetahui artikel yang dinikmati oleh teman, pembaruan yang ada justru memungkinkan orang melihat semua artikel yang disukai di bawah satu single stream yang disebut ‘Wow’.

Wow merupakan fitur yang tidak bisa disaingi oleh aplikasi berita ByteDance Jinri Toutiao. Sebab, Wow dibangun di atas miliaran pengguna yang saling mengenal, tidak seperti Jinri Toutiao, yang mengandalkan personalisasi AI seperti TikTok.

{Baca juga : 10 Foto dengan Like Terbanyak di Instagram, Nomor 6 Mengejutkan!}

Beberapa waktu lalu, WeChat, menghapus akses ke situs kencan Seeking Arrangement. WeChat mengambil langkah tersebut lantaran mengikuti aturan baru Pemerintah China. Aturan itu memang wajib ditaati oleh semua media sosial.

Pemerintah China menginstruksikan kepada semua media sosial untuk menghapus akses ke situs kencan Seeking Arrangement guna menciptakan komunitas online yang sehat. Otoritas akan menindak konten eksplisit atau bertentangan dengan Partai Komunis. (BA/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI