Pengguna iPhone Jadul Tunda Dulu Update iOS 13.4, Kenapa?

Update iOS 13.4

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna iPhone atau iPad jadul, dan menjadi pemakai setia aplikasi FaceTime, sebaiknya lewatkan update iOS 13.4. Sebab, update iOS terbaru itu membuat aplikasi FaceTime “rusak” di iPhone dan iPad jadul atau model lama.

FaceTime tentu menjadi aplikasi yang diandalkan saat ini untuk berkomunikasi dengan rekan maupun keluarga. Apalagi, di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, kita diimbau untuk menerapkan social distancing dan physical distancing.

Akan tetapi, menurut banyak laporan dari pengguna, update iOS 13.4 telah merusak FaceTime iPhone dan iPad jadul alias model lama. Update iOS 13.4 tampaknya memengaruhi perangkat yang berjalan di iOS 9.

{Baca juga: Casing UAG untuk iPhone 9 Muncul, Tanda akan Dirilis?}

Sepreti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (03/04/2020), perangkat Apple yang berjalan di iOS 9 termasuk iPad 2, iPad generasi ketiga, iPhone 4S, iPad mini generasi pertama, dan iPod touch generasi kelima.

Berdasarkan pengakuan para pengguna, pembaruan ke iOS 13.4 tidak dapat terhubung dengan perangkat melalui FaceTime. Bagaimana tanggapan Apple terkait keluhan yang disampaikan para Apple Fanboy?

“Kami telah menerima laporan tentang masalah tersebut. Kami ingin memastikan bahwa masalah itu bakal diselesaikan secepat mungkin. Kami berharap para pengguna bisa sedikit bersabar,” demikian pernyataan Apple.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Sejak beberapa hari lalu, orang-orang melakukan karantina di rumah dan jauh dari teman-teman maupun anggota keluarga gara-gara pandemi virus corona. Sebagian orang memanfaatkan FaceTime untuk komunikasi.

Karenanya, para pengguna sangat menggadang Apple segera memperbaiki persoalan FaceTime di pembaruan ke iOS 13.4. Bagi pengguna iPhone dan iPad jadul yang belum melakukan pembaruan, sebaiknya tunda dulu. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here