APPS

Pengguna Google Meet Akan Bisa Streaming YouTube Bersama

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Google berusaha untuk menggabungkan Google Meet dan Duo dalam satu aplikasi. Selama proses pengembangan Google juga menyiapkan fitur menarik yang memungkinkan pengguna Google Meet untuk streaming video bersama.

Dilansir Telset dari Engadget pada Sabtu (13/8/2022), perusahaan telah menambahkan fitur beta berbagi langsung yang memungkinkan pengguna Meet bisa streaming audio atau video dari Spotify dan YouTube secara bersama-sama.

Selain itu pengguna dapat pula bermain game, yaitu Uno Mobile dan Kahoot bersama penguna lain.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai cara menggunakan berbagai fitur tersebut, begitu juga kapan proses penggabungan aplikasi akan selesai.

Kabar terbaru adalah Google sedang melakukan rebranding terhadap penggabungan kedua aplikasi ini ke pengguna smartphone sepanjang Agustus 2022.

BACA JUGA:

Google Gabungkan Meet dan Duo

Untuk diketahui, Google mulai berupaya menggabungkan Meet dan Duo sejak bulan Juni 2022 lalu. Penggabungan dilakukan secara bertahap dimulai dengan menambahkan fitur Meet ke Google Duo, seperti fitur untuk menjadwalkan rapat.

Selanjutnya menambahkan fitur lain seperti fitur edit background, fitur berbagi konten secara langsung atau share screen dan obrolan teks ke dalam rapat. Meski menambahkan beberapa fitur Meet ke Duo, perusahaan berjanji kalau fitur-fitur di Duo tidak akan berkurang.

Pengguna tetap dapat menerapkan filter dan efek ketika panggilan video. Begitu pula dengan fitur riwayat panggilan, kontak dan pesan tidak akan hilang dari Duo.

“Kami secara hati-hati mengintegrasikan kedua platform dan memastikannya mendukung sebanyak mungkin pengguna,” tulis juru bicara Google kala itu.

BACA JUGA:

Google mengklaim kalau penggabungan Duo dan Meet dalam satu aplikasi dapat menguntungkan pengguna. Pasalnya mereka bisa lebih praktis dalam mengakses layanan video call dan video conference Google.

“Selama beberapa tahun terakhir, Duo dan Meet terus berkembang seiring dengan kebutuhan panggilan video dan rapat yang terus berkembang, dan sekarang pengalaman bersama akan lebih baik ketika digabungkan menjadi Meet,” sambungnya.

Nantinya setelah proses selesai, Google akan mengganti nama versi seluer kedua aplikasi. Jadinya Duo akan berubah nama menjadi Meet dan Meet menjadi Meet Original. [NM/IF]

Leave a Comment