Pengguna Android Kini Bisa Pilih Urutan Linimasa Twitter

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Twitter merilis fitur Sparkle yang digunakan untuk mengubah urutan linimasa secara lebih praktis. Peluncuran awal fitur itu baru menyasar pengguna perangkat iOS. Kini Twitter mulai menghadirkan fitur tersebut untuk pengguna Android.

Pembaruan fitur Sparkle sudah terpasang secara default. Dengan demikian, pengguna tidak perlu memperbarui aplikasi secara manual.

Ikon Sparkle berbentuk seperti bintang dan bisa ditemukan di pojok kanan atas menu beranda. Cara menggunakannya cukup mudah. Pengguna bebas untuk memilih, mau mengurutkan linimasa berdasarkan apa.

Pengguna bisa mengurutkan berdasarkan kicauan terbaru berdasarkan kronologi atau kembali ke beranda berdasarkan algoritma alias acak. Jika memilih opsi kicauan terbaru, konten linimasa akan urut seusai kronologi.

{Baca juga: Cuitan Twitter untuk iOS Tampil Sesuai Kronologi}

Menurut The Verge, dikutip Telset.id pada Rabu (16/1/2019), Twitter mengubah urutan linimasa berdasarkan algoritma empat tahun lalu. Linimasa Twitter dipersonalisasi dengan memunculkan konten populer.

Banyak pengguna yang merasa nyaman dengan algoritma meski tak sedikit pula yang mengeluh. Namun, mereka yang tak nyaman dengan urutan berdasarkan preferensi, bisa mengubahnya tetapi dengan cara cukup rumit.

Baca juga: Twitter Punya Fitur untuk Menyaring Pesan

Selain fitur Sparkle, Twitter dilaporkan sedang eksperimen merombak tampilan linimasa dengan memberikan warna di bagian Replies. Tujuannya, tak lain, untuk mempermudah pengguna dalam mengakses Twitter.

Sebelumnya, Twitter dikabarkan mempunyai fitur baru bernama “Filtering”. Fitur ini berguna bagi pengguna yang sering menerima Direct Messages tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk membalasnya.

Fitur terbaru yang akan dihadirkan oleh Twitter tersebut bernama Filtering. Memanfaatkan fitur itu, pengguna bisa menyaring permintaan atau Request.

Sekadar informasi, Direct Messages di Twitter mempunyai dua jenis, yakni Inbox dan Request. Inbox berfungsi menampung semua pesan Direct Messages dari akun Twitter yang telah diikuti.

Baca juga: Twitter Mulai Kejar Akun-akun Bot “Buron”

Lain hal, Request menampung semua pesan yang diterima dari akun yang tidak diikuti. Nah, secara otomatis, Twitter untuk perangkat iOS dan Android akan menyaring permintaan dari bagian Request.

Manakala pengguna mulai mengaktifkan opsi tersebut, Quality Filter untuk permintaan pesan bakal menyembunyikan permintaan percakapan yang terdeteksi oleh Twitter memiliki kualitas rendah. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0