Twitter Punya Fitur untuk Menyaring Pesan

Telset.id, Jakarta – Twitter dikabarkan mempunyai fitur baru bernama “Filtering”. Fitur ini berguna bagi pengguna yang sering menerima Direct Messages tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk membalasnya.

Dilansir Phone Arena, Jumat (24/8/2018), fitur terbaru yang akan dihadirkan oleh Twitter tersebut bernama Filtering. Memanfaatkan fitur itu, pengguna bisa menyaring permintaan atau Request.

Sekadar informasi, Direct Messages di Twitter mempunyai dua jenis, yakni Inbox dan Request. Inbox berfungsi menampung semua pesan Direct Messages dari akun Twitter yang telah diikuti.

Baca juga: Twitter Mulai Kejar Akun-akun Bot “Buron”

Lain hal, Request menampung semua pesan yang diterima dari akun yang tidak diikuti. Nah, secara otomatis, Twitter untuk perangkat iOS dan Android akan menyaring permintaan dari bagian Request.

Manakala pengguna mulai mengaktifkan opsi tersebut, Quality Filter untuk permintaan pesan bakal menyembunyikan permintaan percakapan yang terdeteksi oleh Twitter memiliki kualitas rendah.

Belum lama ini, Twitter melakukan perombakan platform API. Lewat kebijakan itu, pembaruan Tweetbot untuk iOS telah mempercepat banyak masalah yang sebelumnya ditakutkan oleh Tapbots.

Pembaruan linimasa otomatis di Twitter sekarang dinonaktifkan. Jadi, kini tidak ada lagi pembaruan cuitan secara seketika. Aplikasi Apple Watch pun menghilang.

Selain itu, tombol notifikasi untuk Mention dan Direct Message akan mengalami penundaan selama satu hingga dua detik. Lalu, tombol notifikasi Like, Follow, dan Quote total dihilangkan.

Baca juga: Cara Jitu Mengamankan Akun Twitter

Tapbots mengaku berupaya untuk mengembalikan beberapa fitur yang hilang. Namun, situasinya di luar kendali karena Twitter memilih untuk tidak memberi alternatif terhadap sejumlah antarmuka. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI