Pengguna Facebook Bisa Berbagi Event di Stories

Telset.id, JakartaFitur Stories di Instagram mendulang kesuksesan besar. Ingin mengikuti jejaknya, Facebook pun coba mengadopsi fitur tersebut lewat serangkaian inovasi. Terbaru, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini  memungkinkan pengguna untuk berbagi Event di Stories.

Berbagai laporan menyatakan, Facebook benar-benar telah kehilangan pengguna berusia muda. Kendati demikian, Facebook masih menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin menyelenggarakan kegiatan secara online.

Melihat fakta tersebut, Facebook mulai menguji cara pengguna berbagi kegiatan dan berkoordinasi untuk bertemu dengan teman-teman di IRL menggunakan fitur Stories. Uji coba akan berlangsung di Amerika Serikat, Brasil, dan Meksiko.

{Baca juga: Kantongi 150 Juta Pengguna, Facebook Stories Beriklan}

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id pada Rabu (16/1/2019), pengguna ponsel iOS dan Android akan mendapatkan akses ke fungsi berbagi Event ke Stories di Facebook. Stories dan Event di Facebook akan memiliki stiker sentuh.

Nantinya, teman-teman pemilik akun di Facebook bisa beralih ke opsi Going atau Interest di kolom Event di fitur Stories. Facebook sendiri mengklaim bahwa ruang tersebut sangatlah efektif untuk memasukkan serta mempromosikan  acara.

{Baca juga: Facebook Messenger Uji Coba Mode Gelap di Sejumlah Pasar}

Sebelumnya, Facebook dilaporkan siap memperkenalkan mode gelap atau Dark Mode ke aplikasi Facebook Messenger. Langkah ini serupa dengan tren media sosial setelah Twitter dan Reddit mengumumkan versi masing-masing.

Pengujian rahasia mode gelap Facebook diketahui pada Oktober tahun lalu ketika tipster bernama Jane Manchun Wong memposting beberapa tangkapan layar Facebook Messenger. Di sana tampak latar belakang hitam dan menu obrolan. [SN//IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here