Pengguna Android Kini Bisa Jajal Browser Berbasis AI di Opera

Telset.id, Jakarta – Fitur Aria bertenaga AI yang telah dikembangkan oleh Opera dan OpenAI kini telah tersedia di browser Opera. Fitur tersedia┬ásecara gratis untuk semua pengguna Android dan juga versi desktop-nya.

Fitur Aria di browser Opera ini disebutkan sebagai layanan gratis yang memberikan para pengguna Android akses ke alat GPT yang populer yang dipasangkan dengan menampilkan hasil langsung dari web. Fitur ini akan menjanjikan pengalaman browsing yang baru

Dengan meningkatkan penggunaan alat AI, peluncuran fitur AI ini memanfaatkan kekuatan GPT untuk meningkatkan para pengguna Android atau pun desktop.

BACA JUGA:

Seperti yang dikutip Telset dari PhoneArena, berdasarkan infrastruktur Komposer Opera, Aria terhubung ke teknologi GPT dari OpenAI, yang ditingkatkan dengan kemampuan tambahan, seperti kemampuan untuk menambahkan hasil langsung dari web.

AI di browser Opera ini memberikan pengalaman yang dikontrol pengguna, yang artinya pengguna memiliki pilihan untuk ikut serta atau tidak, tergantung dari apakah mereka membutuhkan layanan AI atau tidak.

Pengguna yang memang ingin mencoba layanan AI ini dijanjikan alat yang memiliki wawasan dan jawaban cerdas, ide yang fresh, hingga kemampuan merespons perintah suara sesuka hati pengguna.

BACA JUGA:

Bagi yang ingin memanfaatkan fitur Aria, pengguan di lebih dari 180 negara di seluruh dunia harus masuk dengan akun Opera terlebih dahulu dan bagi yang belum memiliki, bisa mendaftar secara gratis.

Lalu, membuka broswer AI di banyak halaman utama dan mulai mencoba fitur AI tersebut. Selain itu, fitur AI Aria juga tersedia di Opera One, sebuah browser andalan perusahaan yang didesain ulang. [FY/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI