Paket Netflix dengan Iklan Rilis Bulan Depan, Harga Lebih Murah

Telset.id, Jakarta – Netflix meluncurkan paket langganan terbaru dengan iklan pada bulan November 2022 mendatang. Namun, paket tersebut baru tersedia di beberapa negara saja.

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Jumat (14/10/2022), paket langganan dengan iklan ini disebut dengan Basic with Ads. Sesuai namanya, pelanggan Netflix akan mendapatkan kualitas video 720p atau HD.

Hanya saja pelanggan harus menyaksikan iklan,  yang muncul 4 hingga 5 menit per jam. Namun, di awal peluncuran paket ini durasi iklan akan lebih pendek yakni 15 hingga 30 detik saja, dan akan diputar sebelum serta di tengah-tengah film.

Paket Netflix Iklan

Mengenai harga, paket Basic with Ads akan dijual dengan harga USD6,99 atau Rp107 ribu per bulan. Harga yang cenderung lebih murah dibandingkan Paket Basic Netflix saat ini yang harganya sebesar USD10 atau Rp154 ribu.

Paket Basic Netflix dengan iklan baru tersedia di 12 negara. Ke-12 negara yang dimaksud adalah Australia, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Meksiko, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Paket Basic with Ads tiba pada bulan depan atau 1 November 2022 di Kanada, dan 3 November di Amerika Serikat dan Inggris. Sementara, negara-negara lain kemungkinan akan menyusul.

BACA JUGA: 

Paket Basic Netflix dengan Iklan

Paket Langganan Netflix Iklan

Sebenarnya rencana Netflix untuk meluncurkan paket langganan dengan iklan sudah diketahui publik pada Agustus 2022. Kala itu Bloomberg telah melaporkan kalau aplikasi streaming asal Amerika Serikat ini mau meluncurkan paket langganan yang lebih murah.

Akan tetapi, paket tersebut berbeda dengan paket yang tersedia selama karena paket langganan akan memasukkan iklan selama beberapa menit. Adapun tujuan untuk menghadirkan paket ini untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Apalagi Netflix dikabarkan telah kehilangan banyak pelanggan.

BACA JUGA: 

Dalam laporan keuangannya, Netflix kehilangan 200 ribu pelanggan dalam periode kuartal pertama di tahun 2022. Ada dua penyebab utamanya, yakni konflik Rusia-Ukraina yang masih berlangsung dan banyaknya orang yang memanfaatkan “celah keuntungan” di program Family Plan.

Selain itu paket Netflix dengan adanya iklan ini, sudah banyak pemain baru di industri streaming video seperti Disney Plus dan Amazon Prime yang membuat persaingan semakin sengit.

Jadi sepertinya adanya paket Basic with Ads adalah upaya Netflix demi mendongkrak jumlah pelanggan di tengah persaingan yang ketat. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0