Dilengkapi Teknologi AI, Color Pop Sambangi Google Photos

Telset.id, Jakarta – Fitur Color Pop berteknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan mulai sambangi aplikasi Google Photos. Fitur tersebut bahkan dibagikan raksasa teknologi itu kepada pengguna tertentu.

Color Pop secara otomatis mengubah warna latar belakang foto menjadi hitam dan putih. Meski demikian, warna objek tidak berubah. Dengan cara itu, objek tampak lebih menonjol, dan warna foto terkesan pop.

Menurut Phone Arena, agar Color Pop berfungsi, objek harus mudah diidentifikasi oleh server milik Google. Jika gambar memenuhi persyaratan, pemberitahuan akan muncul di tab asisten aplikasi Google Photos v.3.20.

Selain Color Pop, Google Photos juga punya fitur lain yang bisa menyulap foto usang menjadi kekinian. Kemampuan Google Photos menyulap foto hitam putih menjadi berwarna juga berkat penggunaan teknologi AI.

Platform AI itu berfungsi pula untuk menyimpan dan mengirim gambar. CEO Google, Sundar Pichai, menyatakan bahwa semua cara yang dilakukan oleh AI berfungsi membantu meningkatkan kualitas produk serta menambah kenyamanan pengguna.

“Selain fitur untuk mengolah foto, kami pun menghadirkan Smart Actions yang dirancang untuk membuat dokumen pemindaian dan mengirim gambar secara lebih efektif dan efisien,” ujar Pichai saat konferensi Google I/O.

Ke depan, Google akan terus mengembangkan fitur yang berjalan menggunakan teknologi AI. Google juga bakal menghadirkan perangkat terbaru berkecerdasan buatan untuk mempermudah pengguna dalam beraktivitas. [SN/IF]

Source Link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here