Browsing Makin Asyik, Cari Website di Opera Bisa Lewat Emoji

Telset.id, Jakarta – Cari dan mengakses website di Opera kini tak melulu harus mengetikkan kata saja, tapi bisa juga menggunakan emoji. Baru-baru ini, perusahaan internet tersebut meluncurkan fitur yang mengubah alamat URL menjadi emoji.

Jorgen Arnesen selaku EVP Mobile Opera menjelaskan, fitur terbaru ini merupakan hasil kerja sama dengan Yat, perusahaan yang memang menyediakan layanan untuk mengubah kata atau alamat URL menjadi emoji.

Dilansir Telset dari Techradar pada Selasa (15/2/2022), Jorgen mengklaim, inovasi ini terbilang unik dan pertama kali ada dalam sejarah internet.

“Kemitraan ini menandai perubahan paradigma besar dalam cara kerja internet. Sudah hampir 30 tahun sejak world wide web diluncurkan ke publik dan belum banyak inovasi dalam ruang tautan web seperti orang masih menyertakan .com di URL,” jelas Jorgen.

Baca juga: Cara Menambahkan Emoji di Keyboard Laptop Windows

Dengan fitur baru ini, pengguna dapat memasukkan emoji khusus ke bilah URL untuk mengakses website yang mendukung. Saat ini sudah ada beberapa situs resmi milik musisi yang bisa dicari lewat emoji, seperti Lil Wayne, Steve Aoki, G-Easy, Kesha, Young Money, 3Lau ,dan Disclosure.

“Melalui integrasi dengan Yat, pengguna Opera dapat membuang .com atau bahkan kata-kata di tautan mereka dan hanya menggunakan emoji untuk diarahkan ke situs web. Ini baru, lebih mudah dan lebih menyenangkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, agar situs bisa dicari melalui emoji, pemilik atau pengelola situs harus membuat akun Yat terlebih dahulu. Selanjutnya, alamat URL website akan diubah ke dalam bentuk emoji, sehingga dapat dicari melalui situs Opera.

Inovasi ini sangat berguna khususnya bagi Anda kreator konten karena bisa mempromosikan laman web dengan cara yang berbeda. Apalagi menurut riset dari Brandwatch, sekitar 90% dari 4,6 miliar pengguna internet di seluruh dunia sudah menggunakan emoji untuk mengekspresikan diri mereka.

Opera Luncurkan Browser Kripto 

Opera Situs Website Emoji

Sebagai bagian dari Crypto Browser Project, Opera telah mengumumkan versi beta dari browser khusus kripto baru. Browser Opera kripto ini memberi pengguna akses langsung dan nyaman ke layanan Web3.

Browser Opera Kripto sudah tersedia untuk PC, Mac, dan perangkat seluler di platform Windows, iOS, dan Android.

Baca juga: Opera Luncurkan Browser Baru dengan Fitur Kripto

“Kami memiliki beberapa berita menarik untuk penggemar Web3 di luar sana. Hari ini, kami meluncurkan Proyek Peramban Crypto baru kami; dengan versi beta dari browser web baru yang segera tersedia untuk PC, Mac, dan ponsel; memberikan pengalaman web baru dengan Web3 sebagai intinya,” tulis Opera. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0