Opera GX Mobile, Browser Khusus Game untuk Android dan iOS

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan Opera GX untuk desktop pada 2019 lalu, kini Opera Software meluncurkan Opera GX Mobile, browser game untuk Android dan iOS.

Opera Software, pengembang browser Opera, meluncurkan Opera GX untuk desktop pada Juni 2019, yang diklaim sebagai browser game pertama di dunia.

Sekarang, untuk pertama kalinya browser game itu diluncurkan pada platform seluler (mobile), dalam bentuk versi beta. Opera menyebut ini sebagai “browser seluler pertama di dunia untuk game”. Browser ini akan rilis untuk publik dalam beberapa minggu ke depan.

{Baca juga: Ini Dia Browser Khusus Gamers Hardcore, Opera GX}

Opera GX Mobile adalah browser game untuk Android dan iOS yang dibangun di atas Opera GX, browser game untuk desktop yang diklaim berkembang pesat.

Browser game Opera versi mobile ini menghadirkan sejumlah fitur, seperti GX Corner, Fast Action Button (FAB), vibration, haptic feedback, Flow, dan masih banyak lagi.

GX Corner adalah homescreen Opera GX Mobile dan tidak hanya menampilkan berita game, tetapi juga penawaran dan diskon untuk game, tanggal rilis, game yang akan datang, trailer, dan memiliki filter untuk Windows, Mac, Linux, konsol, dan VR.

FAB menggantikan bilah navigasi tiga tombol di bagian bawah dengan satu tombol di Opera GX Mobile yang memiliki tindakan diketuk dan tahan. FAB juga dilengkapi dengan getaran dan umpan balik haptik saat berinteraksi dengan elemen di tombol.

Sementara fitur Flow memungkinkan Anda menghubungkan perangkat seluler Anda dengan PC untuk menyinkronkan pengalaman seluler dan desktop. Ini akan menyinkronkan versi seluler Opera GX ke versi desktop dengan memindai kode QR.

Fitur ini seperti ruang obrolan yang dibagi antara browser seluler dan desktop yang memungkinkan Anda mengirim file, tautan, video YouTube, foto, dan catatan pribadi, dan mengaksesnya kapan saja dari ponsel atau komputer yang terhubung. Fitur ini dapat digunakan untuk berbagi file berukuran hingga 10MB.

Ada empat tema warna berbeda di Opera GX Mobile, yakni GX Classic, Purple Haze, Ultra Violet, dan White Wolf. Asyiknya, browser ini juga dilengkapi dengan pemblokir iklan bawaan, pemblokir dialog cookie, perlindungan penambangan cryptocurrency, dan pemblokir pop-up.

{Baca juga: Browser Opera Permudah Pengguna Kelola Banyak Tab}

Opera GX Mobile saat ini tersedia dalam versi beta untuk Android dan iOS, dan rencanya akan dirilis dalam versi full ke publik dalam beberapa minggu ke depan.

Sebagai informasi, Opera GX untuk desktop yang diluncurkan pada tahun 2019 memungkinkan pengguna untuk mengatur batas CPU dan RAM dan juga menunjukkan berapa banyak sumber daya CPU dan RAM yang digunakan.

Sayangnya, untuk saat ini fitur-fitur tersebut tidak tersedia pada versi mobile, tetapi mungkin akan datang pada update yang akan diberikan berikutnya. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -