Browser Opera Permudah Pengguna Kelola Banyak Tab

Browser Opera Kelola Banyak Tab

Telset.id, Jakarta  – Saat ini, hampir semua peramban atau browser dilengkapi dengan tab. Namun, masih banyak pengguna yang bingung ketika mencoba menyortir sederet tab yang dibuka di perangkat. Kini pun browser Opera kelola banyak tab

Tapi, kini tidak lagi kalau Anda menggunakan browser Opera. Sebab, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (27/2/2020), pembaruan Opera bakal mempermudah pengguna dalam mengelola banyak tab.

{Baca juga: Browser Opera Kini Ada Mode Hemat Daya Hingga 50%}

Lewat pembaruan browser, Opera memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk mengelola tab secara lebih baik dalam bentuk ruang kerja. Opera coba memberi Anda simulasi melalui pembaruan terbaru ini.

Jika punya satu set tab untuk pekerjaan, satu set tab untuk keperluan sekolah, atau satu set tab untuk tujuan hiburan, Anda dapat mengelolanya dengan cara mengelompokkannya menggunakan Workspaces.

“Workspaces adalah alat baru yang memungkinkan Anda mengatur tab sesuai konteks kehidupan berbeda. Anda dapat menambahkan hingga lima ruang kerja, beri nama, lantas tetapkan ikonnya,” kata Opera.

Menurut Opera, hal tersebut memungkinkan pengguna untuk mengawasi pekerjaan, kegiatan waktu luang atau proyek lain dalam grup tab terpisah. Bahkan, pembaruan Opera juga akan menyoroti tab duplikat.

{Baca juga: Browser Opera Kini Punya Dark Mode ala Android}

Hal itu berguna. Sebab, memiliki lebih banyak tab yang terbuka berarti menghabiskan lebih banyak sumber daya komputer. Jadi, jika Anda tidak memiliki mesin yang sangat kuat, maka di sinilah fitur bakal berguna.

Sebelum browser Opera untuk smartphone Android sekarang juga menghadirkan Dark Mode di aplikasi versi terbaru. Apa manfaatnya?

Opera versi terbaru ini punya kemampuan untuk mengubah semua webpage atau halaman situs menjadi gelap. Artinya, halaman situs kini tidak perlu dirancang untuk mode gelap.

{Baca juga: Dijamin Keren! Begini Cara Aktifkan Dark Mode di Redmi Note 8}

Ya, Opera versi terbaru punya Dark Mode Android yang dapat mengubahnya menjadi gelap. Pada dasarnya, halaman situs tetap membutuhkan latar belakang putih. Melalui beberapa perubahan CSS, halaman situs berubah menjadi gelap. [SN/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here