Microsoft Ujicoba Fitur Chatbot di Bing, Mirip Google Assistant

chatbot di Bing

Telset.id, Jakarta – Anda pengguna smartphone berbasis Android Marshmallow ke atas, tentu sudah pernah menggunakan Google Assistant kan? Nah, fitur itu mungkin menjadi salah satu inspirasi Microsoft untuk meningkatkan kemampuan mesin pencarinnya, Bing dengan memasukkan fitur chatbot.

Hal menarik dari Google Assistant adalah selagi penggunanya mencari sesuatu, mereka juga bisa berbincang dengan asisten pribadi Google itu, karena di dalamnya sudah disertai chatbot.

Melihat daya tersebut, Microsoft nampaknya terinspirasi “meniru” langkah Google untuk menambahkan fitur serupa pada mesin pencarinnya, Bing. Microsoft saat ini telah mengujicoba chatbot pada Bing Search. Tak tanggung-tanggung, waktu ujicoba chatbot di Bing Search sendiri berlangsung selama satu bulan.

[Baca juga: Belum Menyerah, Microsoft Masih Garap Bisnis Smartphone]

Seperti dilansir Tim Telset.id dari The Verge, chatbot yang dibuat Skype itu nantinya memungkinkan pengguna Bing untuk meminta bantuan langsung untuk mencari berbagai lokasi, jam buka suatu tempat, arah ke lokasi tujuan dan pertanyaan mendasar lainnya. Setelah itu, otomatis bot akan menjawab berbagai pertanyaan tersebut mirip seperti Google Assistant atau bahkan Cortana.

[Baca juga: Microsoft Luncurkan Windows 10 S, Khusus Untuk PC Low-end]

Dengan dihadirkannya chatbot di Bing Search, menjadikan persaingan di mesin pencarian kini berfokus pada bot yang memang sudah diawali oleh Google. Kabarnya, fitur chatbot akan dirilis pada versi Build di minggu depan. So, kita tunggu saja kehadiran chatbot di Bing Search ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here