Apple Kucurkan Rp 13,3 Triliun untuk Bangun Pabrik di Amerika

CEO Apple

Telset.id, Jakarta – Setelah Donald Trump resmi dilantik sebagai presiden Amerika Serikat, dia langsung “memaksa” perusahaan-perusahaan AS untuk membangun pabriknya di dalam negeri. Dan CEO Apple, Tim Cook nampaknya akan segera menaati permintaan Trump agar Apple bangun pabrik di Amerika.

Dikutip dari laman Phonearena, pada sebuah wawacara dengan CNBC, Cook mengatakan bahwa pihaknya berencana menginvestasikan dana sekitar US$ 1miliar atau sekitar Rp 13,3 triliun untuk membangun pabrik perakitan mereka di Amerika.

Menurut Cook, keputusan Trump yang satu sangat dia dukung. Hal ini dikarenakan dengan membangun pabrik di Amerika, bisa jadi kekuatan baru bagi mereka.

“Dengan melakukan itu, kita bisa menjadi riak di kolam. Jika kita dapat menciptakan banyak lapangan kerja di bidang manufaktur, pekerjaan tersebut dapat menciptakan lebih banyak pekerjaan di sekitar mereka karena Anda memiliki industri jasa yang membangun di sekitar mereka” ujar Cook.

Bagi Apple sendiri, nampaknya uang sebesar itu sepertinya tidak masalah unuk dikeluarkan. Hal ini dikarenakan mereka dikabarkan memiliki simpanan uang hingga Rp 3.300 triliun.

[Baca juga: Wow! Apple Punya Simpanan Uang Rp 3.300 Triliun]

Sebelumnya, Trump dikabarkan akan segera bertemu dengan perwakilan Foxconn sebagai perusahaan yang merakit perangkat iPhone milik Apple. Mungkin salah satu yang akan dibahas mengenai perpindahan pabrik perakitan Apple. [NC/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here