telset

Microsoft Hadirkan Iklan di Mail Windows 10?

Telset.id, Jakarta – Microsoft kabarnya akan menempatkan iklan di Mail Windows 10. Bahkan menurut informasi, raksasa teknologi tersebut sedang menguji kehadiran iklan di aplikasi e-mail tersebut.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (22/11/2018), Aggiornamenti Lumia melaporkan bahwa versi beta dari aplikasi Mail Windows 10 memang menempatkan iklan di bagian paling atas kotak masuk.

Iklan itu muncul selama beberapa hari, sebelum akhirnya Microsoft menghapusnya secara permanen.

Perusahaan di bawah komando Satya Nadella tersebut menyatakan, tampilan iklan di Mail Windows 10 hanyalah eksperimen.

Iklan di Mail Windows 10 akan hadir khusus pelanggan di luar Office 365, yang menggunakan Mail Windows 10 untuk mengakses surat elektronik. Halaman FAQ di situs dukungan Microsoft juga mengemukakan soal program percontohan tersebut.

Uji coba iklan di Mail Windows 10 dilakukan di beberapa negara, antara lain, Kanada, Australia, India, dan Brasil.

Situs dukungan Microsoft juga menyebut, iklan disajikan di Windows Home dan Pro, tapi tidak di Enterprise atau EDU. Iklan sengaja ditujukan untuk pemegang akun non-work yang diatur melalui Mail, bahkan untuk akun pihak ketiga seperti Gmail dan Yahoo.

Menurut Head of Communication Microsoft, Frank Shaw melalui Twitter, iklan merupakan fitur eksperimental yang tidak pernah memiliki tujuan untuk diuji secara luas. Ia menegaskan, iklan kini telah dimatikan total.

Sebelumnya di tahun lalu, Microsoft pernah “tertangkap basah” menempatkan iklan di File Explorer Windows 10. Iklan tersebut, adalah iklan OneDrive yang ditempatkan di bagian Quick Access.

Iklan yang ditampilkan memperlihatkan tawaran best deal 1TB bagi penggunanya yang mau merogoh kocek sebesar $6.99 atau sekitar Rp 93 ribuan per bulannya. Pada sebuah pernyataan, Microsoft mengatakan jika iklan itu merupakan sebuah “tip” yang otomatis akan hilang jika pengguna memilih tombol antara Learn More atau Not Now. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0