telset

Aset NFT Sudah Bisa Dipamerkan di Instagram dan Facebook

Telset.id, Jakarta – Instagram saat ini mulai menguji coba fitur jual dan beli aset digital NFT di platform. Mark Zuckerberg selaku bos Meta mengatakan bahwa uji coba tersebut baru berlaku di kawasan Amerika Serikat saja.

Lewat Twitter, akun resmi Meta Newsroom menjelaskan bahwa tes NFT di Instagram dimulai mulai pekan ini. Beberapa pengguna terpilih bisa jual dan beli NFT, sekaligus membagikan koleksi digital feed, IG Stories, dan Direct Message (DM).

Untuk postingan di Instagram Stories, Meta akan bekerja sama dengan Spark AR, sehingga pemilik dan kreator NFT menampilkan NFT dalam format 3D di Stories.

Baca juga: Pengguna Instagram Bakal Bisa Pamer Koleksi NFT

“Mark Zuckerberg baru saja mengumumkan bahwa kami sedang menguji koleksi digital bagi pembuat dan kolektor untuk menampilkan NFT di Instagram. NFT memungkinkan pembuat konten untuk mengendalikan pekerjaan, basis penggemar, dan pendapatan mereka,” cuit @MetaNewsroom.

Instagram NFT

Selain itu, uji coba jual dan beli NFT turut dilakukan di Facebook. Sedangkan untuk aplikasi Meta lainnya seperti WhatsApp dan Facebook Messenger, perusahaan masih dalam proses pertimbangan.

Informasi serupa turut dibeberkan oleh Kepala Instagram, Adam Mosseri. Melalui akun Twitter @mosseri, ia menuturkan kalau pihaknya tidak akan mengenakan biaya kepada mereka yang memposting atau membagikan koleksi digital tersebut.

“Minggu ini kami mulai menguji koleksi digital dengan beberapa pembuat dan kolektor AS yang akan dapat membagikan NFT di IG. Tidak akan ada biaya yang terkait dengan memposting atau membagikan koleksi digital di IG,” jelas Adam.

Instagram NFT

Dikutip Telset dari Engadget pada Selasa (10/5/2022), tujuan uji coba fitur untuk mendapatkan masukan dari pengguna agar fitur bisa sesuai dengan kebutuhan pengguna saat dirilis nanti.

“Salah satu alasan kami memulai dari yang kecil adalah kami ingin memastikan bahwa kami dapat belajar dari masyarakat,” tutur Adam.

Sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut mengenai jenis blockchain apa yang bisa dipakai untuk menyimpan serta melakukan transaksi jual dan beli NFT di Instagram.

Baca juga: Facebook dan Instagram Bakal Jadi Situs Jual Beli NFT

Akan tetapi, menurut media CoinDesk Meta akan mengintegrasikan NFT dengan blockchain Ethereum, Polygon, Solana, dan Flow. Semoga saja proses uji coba bisa berjalan lancar sehingga fitur NFT dapat diluncurkan ke seluruh pengguna. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0