Liverpool Gandeng Startup Game Olahraga Fantasi NFT Sorare

Telset.id, Jakarta – Liverpool memperluas jaringan ke dunia kripto dengan memperluas kerja sama. Klub sepak bola itu menggandeng startup olahraga untuk meluncurkan game olahraga fantasi NFT Sorare.

Liverpool menjalin kemitraan dengan perusahaan rintisan berbasis blockchain Sorare asal Prancis, kata perusahaan melalui pernyataan, Kamis (22/9/2022).

Sorare memproduksi game olahraga fantasi melibatkan penjualan kartu olahraga digital berlisensi yang dapat digunakan para pemain untuk membangun tim.

BACA JUGA: 

Sorare mengatakan bahwa pihaknya memiliki kemitraan multi-tahun eksklusif dengan klub tersebut untuk membuat konten dan pengalaman bagi penggemar.

Kartu untuk permainan dibeli dan diperdagangkan dalam bentuk non-fungible token (NFT), aset kripto yang mencatat status kepemilikan di blockchain.

Seperti Telset kutip dari Reuters, kartu tim Liga Inggris itu akan diperkenalkan di platform. Kerja sama juga meliputi kunjungan langsung ke stadion klub.

Kerja sama juga menawarkan pengalaman menonton pertandingan, barang dagangan, dan konten video sebagai hadiah untuk pemenang game online.

Koleksi terkait olahraga terbukti merupakan jenis NFT populer saat pasar aset digital meledak menjadi industri bernilai miliaran dolar pada tahun lalu.

Harga jual rata-rata Sorare NFT pada Agustus 2022 adalah USD 86,14, turun dari puncak sekitar USD 280 pada Maret tahun lalu, menurut pelacak CryptoSlam.

Namun demikian, pengawas perjudian pemerintah Inggris sedang menyelidiki Sorare untuk menilai apakah permainan tersebut termasuk praktik perjudian.

Juru bicara Sorare mengatakan bahwa hal itu “tidak relevan” dengan kemitraan dengan klub asuhan Jurgen Klopp. Sorare menganggapnya bukan perjudian.

BACA JUGA:

“Sorare tetap sangat yakin tidak menawarkan segala bentuk perjudian. Pendapat ahli hukum telah mengonfirmasi sejak awal pendirian,” kata juru bicara itu.

Sorare memiliki lebih dari dua juta pengguna di seluruh dunia dan bermitra dengan lebih dari 280 juta organisasi olahraga, termasuk Major League Baseball. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0