Sekarang Bisa Posting Banyak Foto Sekaligus di Instagram Stories

layout instagram

Telset.id, Jakarta Instagram menambahkan fitur baru untuk Instagram Stories. Dipanggil Layout, fitur ini memungkinkan pengguna lebih bebas berkreasi dengan menambahkan lebih dari satu foto saat membuat Stories di platform tersebut.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (18/12/2019), tadinya Layout merupakan aplikasi milik Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah foto kolase. Dengan memasukannya ke fitur Stories, kini pengguna bisa membuat postingan layaknya sebuah foto kolase.

Seperti diketahui, sebelumnya pengguna hanya bisa mengunggah satu foto di Instagram. Jika ingin mengunggah lebih dari itu pengguna harus membuatnya terlebih dahulu di aplikasi lain sebelum mempostingnya di Instagram Stories.

{Baca Juga: Aplikasi Download Foto Instagram Gak Pakai Ribet}

Berkat Layout Instagram, kini pengguna dapat mengunggah hingga dua hingga enam foto per kolase, langsung dari aplikasi. Pengguna juga bisa melakukan kreasi lainnya, seperti menambahkan teks, emoji, GIF, dan lain sebagainya.

Masuknya Layout Instagram mirip dengan apa yang terjadi pada boomerang. Sebelumnya Layout dan Boomerang merupakan aplikasi terpisah milik Instagram. Untuk memudahkan pengguna, kini keduanya menjadi fitur Instagram Stories yang bisa digunakan langsung di aplikasi Instagram.

Sebelumnya, Instagram juga berusaha mencegah caption berbahaya dalam kasus bully yang sering terjadi di internet dengan meluncurkan fitur terbaru menggunakan teknologi AI.

{Baca Juga: Instagram Pakai Teknologi AI Cegah “Caption Berbahaya”}

Fitur baru Instagram ini mengandalkan teknologi AI untuk mencegah orang-orang agar tidak menggunakan kata-kata yang bersifat offensive saat membuat caption berbahaya pada unggahan.

Saat pengguna hendak membuat sebuah caption, maka sistem AI akan langsung bekerja mendeteksi kalimat yang akan diposting oleh pengguna.

Apabila kata-kata atau kalimat yang dibuat terkesan menyerang pihak tertentu maka AI akan memberikan peringatan kepada pengguna untuk mengubah caption dari postingan mereka tersebut.

Namun demikian fitur baru Instagram ini tidak serta merta menghentikan pengguna untuk mengunggah apapun caption yang mereka buat. Instagram hanya memberikan saran kepada pengguna sebelum memposting unggahan dengan caption yang mereka buat, apakah ingin dibatalkan atau tetap diposting.

Karena bisa saja Instagram masih salah mendeteksi kalimat yang dianggap menyerang, padahal sebenarnya kalimat yang normal. [HLM/IF]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here