Instagram Pakai Teknologi AI Cegah “Caption Berbahaya”

Telset.id, JakartaInstagram berusaha mencegah caption berbahaya dalam kasus bully yang sering terjadi di internet dengan meluncurkan fitur terbaru menggunakan teknologi AI.

Fitur baru Instagram ini mengandalkan teknologi AI untuk mencegah orang-orang agar tidak menggunakan kata-kata yang bersifat offensive saat membuat caption berbahaya pada unggahan.

{Baca Juga: Aplikasi Download Foto Instagram Gak Pakai Ribet}

Saat pengguna hendak membuat sebuah caption, maka sistem AI akan langsung bekerja mendeteksi kalimat yang akan diposting oleh pengguna.

Apabila kata-kata atau kalimat yang dibuat terkesan menyerang pihak tertentu maka AI akan memberikan peringatan kepada pengguna untuk mengubah caption dari postingan mereka tersebut.

AI Instagram

Namun demikian fitur baru Instagram ini tidak serta merta menghentikan pengguna untuk mengunggah apapun caption yang mereka buat. Instagram hanya memberikan saran kepada pengguna sebelum memposting unggahan dengan caption yang mereka buat, apakah ingin dibatalkan atau tetap diposting.

Karena bisa saja Instagram masih salah mendeteksi kalimat yang dianggap menyerang, padahal sebenarnya kalimat yang normal.

Sebelumnya Instagram juga telah meluncurkan fitur serupa untuk mencegah orang menuliskan kata-kata “jelek” pada kolom komentar. Dengan teknologi AI yang mendeteksi kata-kata kasar yang berkesan menyerang, pengguna akan mendapatkan peringatan sebelum memposting komentar tersebut.

{Baca Juga: Cara Share Lagu Favorit dari Spotify ke Instagram Stories}

Menurut Instagram fitur ini akan cukup membantu agar orang-orang lebih berhati-hati sebelum menunggah sebuah caption apalagi yang disertai dengan nada yang menyerang pihak tertentu. Fitur ini akan membuat orang berfikir dua kali sebelum benar-benar hendak memposting sesuatu.

Adapun fitur baru filter AI pada caption Instagram ini akan mulai berlaku pada update aplikasi terbaru yang mulai digulirkan bulan depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI