Lagi, Facebook “Jiplak” Fitur Snapchat untuk Messenger

Facebook Messenger
Facebook Messenger

Telset.id, Jakarta – Facebook dikabarkan akan menambahkan kemampuan baru pada salah satu aplikasi chatting milik mereka, yakni Messenger. Kali ini, Facebook mempersiapkan sebuah fitur yang bernama Streaks.

Fitur Streaks ini memungkinkan pengguna mendapatkan ‘ikon khusus’ berbentuk petir jika mereka melakukan percakapan setiap hari. Ikon ini akan muncul jika pengguna setidaknya melakukan percakapan selama dua hari berturut-turut, dan akan hilang jika tidak melakukan percakapan dalam waktu 24 jam setelah percakapan terakhir.

[Baca juga: Asyiik! Pengguna Facebook Messenger Bisa Kirim Gambar 4K]

Streak diduga disematkan oleh Facebook untuk memancing para pengguna Messenger untuk terus menggunakan platform mereka untuk berkomunikasi. Namun hingga saat ini, fitur ini masih diuji coba pada beberapa pengguna saja.

Sayangnya, seperti dilaporkan Ubergizmo, bahwa ternyata fitur Streaks ini hasil “jiplakan” dari aplikasi Snapchat. Ya, jika Anda pengguna Snapchet, pasti tahu Streak adalah fitur yang sebelumnya sudah dimiliki oleh Snapchat.

Di Snapchat sendiri, Streak memiliki fungsi yang sama persis, yakni menampilkan ikon emoji sebagai tanda mereka telah melakukan percakapan dalam jangka waktu tertentu. Yang lebih menarik, Snapchat akan memberikan emoji berbeda di setiap jenjang waktu tertentu.

[Baca juga: Postingan di Facebook Versi Desktop Tidak Bisa Dihapus]

Namun meski terlah beredar bocorannya, namun hingga kini pihak Facebook belum mengkonfirmasi apakah fitur ini akan diluncurkan atau tidak secara resmi. Tapi biasanya, jika Facebook sudah mencoba suatu fitur ke publik, maka besar kemungkinan fitur tersebut akan segera diadopsi secara utuh.

Di sisi lain, pihak Snapchat pun belum memberikan komentar mereka terhadap apa yang sekali lagi dilakukan oleh Facebook tersebut. [NC/HBS]

SOURCEUbergizmo
Previous articleApple dan Foxconn Kompak Awasi Jam Kerja Pegawai Magang
Next articleUber dkk jadi Target Hacker, Pengguna Harus Waspada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here