Aplikasi PeduliLindungi Kini Bisa Diunduh Lewat Gojek

Telset.id,Jakarta – Gojek turut mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Decacorn tersebut memberikan tautan khusus supaya masyarakat bisa mengunduh aplikasi PeduliLindungi melalui aplikasi Gojek.

Menurut Chief Public Policy and Government Relations Gojek Group, Shinto Nugroho kehadiran tautan khusus tersebut merupakan bentuk dukungan dan kerjasama Gojek dengan pemerintah terhadap penanganan Covid-19 di Indonesia.

{Baca juga: Pengguna Aplikasi PeduliLindungi Rawan Terserang BlueFrag}

“Kami sangat senang pak menteri (Johnny G. Plate) menggandeng tangan kami untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan Aplikasi PeduliLindungi,” kata Shinto.

Melalui konferensi pers virtual pada Selasa (30/06/2020), Shinto menyatakan jika tautan khusus tersebut akan mengarahkan pengguna untuk mengunduh Aplikasi PeduliLindungi yang tersedia di Google Play Store, App Store dan laman resmi PeduliLindungi.

Shinto menambahkan jika tautan khusus tersebut sudah dirilis minggu lalu dan mendapat respon positif dari pengguna. Buktinya saat ini sudah ada 82 ribu pengguna Gojek yang mengunduh Aplikasi PeduliLindungi melalui Gojek.

“Baru diluncurkan dan Aplikasi PeduliLindungi sudah didownload sekitar 82 ribu pengguna. Ini membuktikan jika kolaborasi menjadi krusial dalam program-program penanganan Covid-19,” tambah Shinto.

Aplikasi PeduliLindungi Gojek Telkom

Telkom Indonesia selaku salah satu pengembang Aplikasi PeduliLindungi mendukung partisipasi Gojek untuk mengajak pengguna mereka mengunduh PeduliLindungi.

Menurut Direktur Digital Business Telkom, Muhammad Fajrin Rasyid kerjasama antara Gojek, Telkom dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dapat meningkatkan jumlah pengguna Aplikasi PeduliLindungi.

Apalagi saat ini aplikasi tersebut baru diunduh 4,1 juta pengguna dari total penduduk Indonesia yang mencapai 269,6 juta jiwa. “Kami optimis aplikasi ini semakin bayak didownload oleh masyarakat,” kata Fajrin.

{Baca juga: Menkominfo Jamin Aplikasi PeduliLindungi Aman Diunduh}

Selain itu Fajrin membuka kesempatan untuk platform lain supaya bisa berkolaborasi dengan Telkom dan Kominfo untuk mengembangkan aplikasi PeduliLindungi.

“Telkom akan berfokus pada layanan-layanan digital siap berkolaborasi dengan pihak-pihak lain,” tutup Fajrin.

Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk melacak dan menghentikan penyebaran Covid-19.

Pengguna akan membagikan data lokasinya bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Biar Mata Nyaman, Ini Cara Aktifkan Blue Light Filter di Windows 10

Telset.id - Microsoft memberikan serangkaian fitur pada Windows 10. Salah satunya adalah Blue Light Filter.Mungkin ada yang belum tahu...

Peneliti NASA Yakin Lautan di Europa Jupiter Bisa Dihuni Manusia

Telset.id, Jakarta - Peneliti JPL NASA dan penulis utama studi, Mohit Melwani Daswani, menyebut bahwa lautan di bulan Europa...

Gara-gara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur

Telset.id, Jakarta - Desas-desus terbaru menyebut bahwa peluncuran iPhone 12 tertunda lagi. Menurut laporan Ubergizmo, penundaan produksi iPhone 12...

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...
- Advertisement -