telset

Kini Panggilan Video di Skype Bisa Direkam

Telset.id, Jakarta – Microsoft telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna merekam panggilan video di Skype. Fitur tersebut sudah bisa digunakan dari perangkat berbasis Android maupun iOS.

Menurut Microsoft, seperti dilansir dari WinBuzzer pada Jumat (07/09/2018), fitur perekam panggilan Skype sepenuhnya berbasis cloud. Untuk bisa mendapatkannya, pengguna harus memperbarui Skype di Google Play Store untuk Android, ataupun App Store untuk perangkat iOS.

Dijelaskan Microsoft, dari segi keamanannya, ketika pengguna mulai merekam, semua orang yang ada dalam panggilan akan mendapat pemberitahuan. Jadi, mereka tahu kalau aktivitas panggilan sedang direkam.

Untuk mulai merekam panggilan via peranti Android atau iOS, pengguna cukup menekan tanda “+”, kemudian pilih opsi Start Recording. Setelah itu, akan tampil pemberitahuan di layar, termasuk ke pengguna lain.

Baca Juga: Yess! Group Video Call WhatsApp Bisa Diakses Semua Pengguna

Ketika pengguna berada dalam panggilan video, Skype akan merekam semua orang. Pengguna bisa pula menyimpan dan berbagi rekaman panggilan dalam 30 hari ke depan atau menyimpannya di memori internal dengan menekan opsi Save, sehingga otomatis rekaman panggilan disimpan sebagai file MP4.

Baca Juga: Biar Gak Gagal Fokus, Windows 10 Punya Fitur Ini

Sayangnya, Microsoft masih belum memberikan fitur perekam panggilan Skype untuk sistem operasi Windows 10. Namun, perusahaan tersebut berjanji bakal menambahkan fitur itu untuk Windows 10 dalam beberapa bulan mendatang. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0